Berita Migas

Pertamina EP Cepu Gelontorkan Rp 534 Juta dalam Safari Ramadan

Bojonegoro (beritajatim.com) – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) menggelar rangkaian Safari Ramadan 1440 Hijriah sekaligus berbagi dengan 1000 Anak Yatim di dan Dhuafa di Desa Bandungrejo, Kaliombo, Pelem, Dolokgede dan Desa Talok, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan Safari Ramadan ini, PEPC menggelontorkan dana sebesar Rp534 juta untuk santunan dan sembako bagi 1000 Anak Yatim dan Dhuafa, bantuan fasilitas 6 buah masjid, serta bantuan kemandirian ekonomi berupa 2.500 ekor ayam dan fasilitas kandang bagi penerima manfaat di area sekitar Proyek Pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB).

Direktur Utama PEPC, Jamsaton Nababan dan jajaran direksi PEPC serta Ricky Adi Wibowo selaku Komisaris PEPC hadir langsung dalam penyerahan bantuan yang berlangsung di Desa Bandungrejo, Jumat (17/5/2019).

“Kegiatan sosial dalam Safari Ramadan ini merupakan komitmen yang sudah dilakukan PEPC dari tahun ke tahun baik di Bojonegoro maupun Jakarta. Semoga santunan dan sembako ini dapat menjadi berkah khususnya bagi masyarakat Desa Bandungrejo, Kaliombo, Pelem, Dolokgede dan Talok di bulan suci Ramadan ini,” ujar Jamsaton Nababan dalam sambutannya.

Jamsaton Nababan berharap agar tali silaturahmi yang telah terjalin dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan PEPC di Bojonegoro dapat memperkokoh sinergi untuk bersama-sama mendukung kelancaran Proyek Pengembangan Lapangan Gas Unitisasi Jambaran-Tiung Biru yang direncanakan berproduksi pada tahun 2021.

“PEPC saat ini mengemban amanah melalui JTB yang merupakan Proyek Strategis Nasional dan nantinya akan mendukung ketahanan energi pasokan gas di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Semoga kita dapat terus bersama-sama mendukung kondusivitas proyek JTB,” ungkap Jamsaton Nababan.

Atas bantuan tersebut, Sapani selaku Kepala Desa Bandungrejo menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya. “Mewakili warga desa di Bojonegoro, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PEPC yang senantiasa memperhatikan kesejahteran warga, baik melalui santunan anak yatim, bantuan masjid dan 2500 ekor ayam serta kandang ayam dalam acara Safari Ramadan ini,” ujar Sapani.

Kunadi selaku JTB Site & PGA Manager PEPC menyebutkan bahwa 1000 paket santunan dan sembako dalam rangkaian Safari Ramadan langsung didistribusikan PEPC ke seluruh wilayah desa yang membutuhkan. Support moriil maupun materiil bagi warga dalam rangkain Safari Ramadan diharapkan bisa bermanfaat.

“Armada PEPC siaga untuk mendistribusikan 1000 paket santunan dan sembako dan berkoordinasi dengan penerima manfaat untuk memastikan paket diterima tepat waktu,” ujar Kunadi.

Tahun ini Rangkaian Ramadan Pertamina 1440 H mengambil tema “Hijrah Membawa Berkah”. Tema ini dimaknai sebagai upaya insan PEPC untuk selalu melangkah maju menuju ke hal-hal yang lebih baik dan pastinya positif, diantaranya melalui kesadaran untuk berbagi. “Setiap tahunnya, bulan Ramadan adalah momentum yang spesial bagi PEPC untuk berbagi,” imbuh Kunadi.

Sejalan dengan Jamsaton Nababan, Kunadi menyatakan harapannya agar kerjasama yang telah terjalin baik dengan masyarakat Bojonegoro dapat terus berlanjut guna mendukung kemandirian energi energi, khusunya melalui kelancaran proyek Jambaran-Tiung Biru. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar