Berita Migas

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Sosialisasi Pengeboran Sumur Injeksi 003

Bojonegoro (beritajatim.com) – Anak perusahaan PT Pertamina pengelola lapangan Sukowati Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field melakukan sosialisasi terkait rencana pengeboran sumur injeksi di Lapangan PAD B Sukowati i003.

Sosialisasi menghadirkan masyarakat sekitar wilayah pengeboran dan dari forum pimpinan dari Kepala Desa, Camat, dan unsur TNI/Polri. Kegiatan tersebut dilakukan di Balai Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (19/11/2019).

Pjs Legal and Relation Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Jason Purba mengatakan pengeboran sumur i003 rencananya akan dilakukan pada Desember 2019 atau Januari 2020. “Sekarang sosialisasi dulu. Akhir bulan ini November 2019 rencananya ada moving rig,” ujarnya.

Sumur i003 ini merupakan sumur injeksi yang digunakan untuk memaksimalkan pengeboran di sumur-sumur produksi yang ada di sekitarnya. Saat ini ada sebanyak 36 sumur, tiga sumur injeksi termasuk i003. “Dengan penambahan sumur injeksi ini diharapkan bisa menambah jumlah produksi,” ungkapnya.

Saat ini, jumlah produksi dari lapangan Sukowati sebesar kurang lebih 9.000 barrel oil per day (BOD). Dengan adanya penambahan sumur injeksi ini, lanjut dia, diharapkan pada tahun 2020 jumlah produksi bisa naik sebesar 10.000 BOD.

Kepala Desa Ngampel, Pujianto mengapresiasi bentuk kegiatan yang dilakukan operator untuk sosialisasi adanya aktivitas produksi pengeboran seperti yang dilakukan saat ini. “Kerjasama ini bisa dilakukan terus,” ungkapnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar