Iklan Banner Sukun
Berita Migas

Lewat Transformasi Digital

Pertagas Raih Dua Penghargaan Top Digital Award 2021

Jakarta (beritajatim.com) – Sub Holding Gas Pertamina, PT PGN Tbk (PGN) dan afiliasinya, PT Pertamina Gas (Pertagas) terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi digital. Berangkat dari semangat untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Pertagas meluncurkan sistem dashboard monitoring dengan tools Gas Management System (GMS) di aplikasi SIPGAS milik PGN.

Dengan GMS, pelanggan Pertagas dapat memonitor data penyaluran gas secara real time tanpa jeda waktu dengan fitur-fitur dalam aplikasi yang mudah digunakan dan dapat diakses dimana saja. Hal ini membuat pengelolaan operasional pelanggan menjadi lebih efisien. Tak hanya itu, tools GMS juga menghasilkan manfaat lain yaitu percepatan invoicing (penagihan) dan fleksibilitas penyaluran gas dari hulu ke hilir.

Berbagai manfaat tersebut telah mengantarkan Pertagas meraih dua penghargaan dalam ajang Top Digital Award 2021 yaitu penghargaan Top Digital Implementation 2021 Level Stars 4 dan Top CIO (Chief Information Officer) on Digital Implementation 2021 yang diberikan kepada Direktur Teknik & Operasi Pertagas, Rosa Permata Sari.

Rosa menyampaikan, selain meningkatkan pelayanan pada pelanggan, transformasi digital di Sub Holding Gas bertujuan mengintegrasikan infrastruktur gas bumi di Indonesia. “Integrasi infrastruktur penyaluran gas bumi ini penting untuk menjamin ketahanan pasokan dan pemerataan energi ke seluruh wilayah di Indonesia sehingga energi bersih dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” ujar Rosa.

Rosa menambahkan, penghargaan Top Digital Awards ini menjadi pemacu bagi Pertagas untuk terus melanjutkan roadmap transformasi digital. “Terima kasih kepada Sub Holding Gas untuk support dan kolaborasi dalam implementasi transformasi digital ini, kepada seluruh team di Pertagas yang telah berperan sebagai digital talent dan change agent,” katanya.

“Karena transformasi digital tidak hanya berbicara mengenai aplikasi, namun perubahan budaya digital secara berkelanjutan. Dan tentunya, penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami untuk terus melanjutkan milestone dari roadmap transformasi digital di Pertagas sebagai prudent transporter gas di Indonesia dalam memberikan added value terbaik bagi stakeholder dan pelanggan,” tutup Rosa. [hen/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar