Iklan Banner Sukun
Berita Migas

Penjelasan Pertamina Terkait Informasi Solar Langka di Madiun

Surabaya (beritajatim.com) – PT Pertamina Patra Niaga Jawa Timur beberkan sebab langkanya bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. BBM bersubsidi itu mengalami kenaikan permintaan hingga 18 persen sejak September hingga Oktober.

Sementara jatah tahunan Jawa Timur secara total yakni 2.700.000 kiloliter sudah tersalurkan dengan rincian sekitar 200.000 liter untuk tiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh kota/kabupaten di Jatim.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Deden Mochamad Idhani menyebut untuk pasokan sebenarnya tidak dikurangi. Semua sudah sesuai jatah bulanan. Namun, sayangnya permintaan yang meningkat tidak bisa dibarengi dengan penambahan pasokan.

Deden mengungkapkan pihaknya hanya menaungi kawasan regional Jatim, sehingga tak bisa turut langsung dalam penentuan kebijakan untuk menambah atau mengurangi pasokan di masing-masing SPBU.

”Kalau dibanding tahun kemarin, jatah tahunan Jatim justru meningkat. Tahun lalu hanya sekitar 2.350.000 kiloliter, dan tahun ini sudah 2.700.000. Normalnya permintaan hanya 15 persen saja. Tapi kini meningkat jadi 18 persen. Kami jaga pasokannya agar cukup sampai akhir tahun ini,” katanya.

Menurutnya semua pasokan normal, kecuali ada salah satu SPBU di Madiun yang sempat mendapatkan sanksi berupa pengurangan pasokan solar bersubsidi karena kedapatan menjualnya untuk industri. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar