Iklan Banner Sukun
Berita Migas

Pemerintah Beri Dukungan Penuh pada Proyek Gas Jambaran-Tiung Biru

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) kembali mengunjungi Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina di Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (19/5/2022).

Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM Mirza Mahendra menegaskan pada kunjungannya bahwa pemerintah terus berupaya mendorong tercapainya tahap-tahap pekerjaan demi suksesnya proyek. Selain itu juga menginventarisir aspek-aspek yang dapat mempercepat kesuksesan Proyek JTB.

“Kami dari sisi pemerintah memberikan full support pada Proyek strategis ini, agar segera dapat menuju commissioning”, terangnya.

Proses sertifikasi dan berbagai inspeksi terkait keselamatan didukung secara penuh dalam perjalanan menuju commissioning. Menurut Mirza, kunjungan ini juga bertujuan untuk mempromosikan safety campaign di JTB mengingat keselamatan kerja di dunia migas merupakan aspek utama yang tidak dapat ditawar.

Sementara itu, Pjs General Manager Gas JTB Ruby Mulyawan saat menerima kunjungan dari ESDM ini menyampaikan terima kasih atas dukungan Kementrian ESDM terhadap Proyek JTB. Disampaikan bahwa kunjungan seperti ini merupakan penyemangat dan energy booster bagi para pekerja PEPC untuk mengatasi tantangan penyelesaian Proyek di sisi teknis maupun bidang lainnya.

“Kami menyambut baik pesan-pesan aspek keselamatan yang disampaikan pada kunjungan ini untuk menjadi atensi seluruh pihak,” ungkapnya. [lus/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar