Berita Migas

Peduli Dampak COVID-19, Pertamina EP Sukowati Field Serahkan Bantuan Sembako

Tuban  (beritajatim.com) – Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field menyalurkan 50 paket sembako kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban dalam rangka penanganan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Serah terima dilakukan di kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban, Kamis (7/5/2020).

Perwakilan Diskoperindag Tuban, Dwi Karyawati Rahmawati mengatakan bahwa Bantuan ini sangat penting, karena dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak.

“Sinergi yang baik dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat membantu kita semua dalam memerangi virus Covid-19 ini. Kami akan gunakan kontribusi yang diberikan oleh Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Diskoperindag Tuban sendiri telah menyalurkan paket sembako dari APBD tahap pertama 11 ribu paket lebih. Tahap kedua sebanyak 9.900 paket dan tahap ketiga juga 9.900 paket. Bantuan ini dikhususkan bagi keluarga miskin dan berpenghasilan rendah.

“Mereka yang biasa bekerja di tempat wisata dan sekolah kami prioritaskan karena selama pandemi ditutup,” imbuhnya.

Sementara Pjs L & R Assistant Manager Pertamina EP (PEP) Asset 4 Sukowati Field, Jason W. Purba menjelaskan, bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Ada 50 paket untuk warga di Tuban dan sembako juga telah dibagikan di sekitar area operasi 3 desa di Kecamatan Soko.

Supaya Covid-19 lekas hilang, PEP Sukowati Field mengajak semua elemen untuk tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan jangan keluar rumah jika tidak ada sesuatu yang mendesak. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya, pada Selasa (5/5/2020) lalu, PEP Sukowati Field melalui Badan Dakwah Islamiyah (BDI) juga memberikan santuan kepada anak yatim di 3 desa yang ada di wilayah operasi, yakni di Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Desa Ngampel dan Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Pengurus BDI Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Yusuf Wibisono mengatakan, santunan anak yatim ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan BDI di Bulan Ramadhan.

“Semestinya kami mengundang untuk safari Ramadan di lapangan operasi, namun karena kondisi seperti ini di tengah Pandemi COVID-19, kami mendatangi masing-masing desa di wilayah operasi,” imbuhnya.

“Semoga bisa membantu meringankan beban warga sekitar, terlebih di masa pandemi corona seperti sekarang ini,” harap Yusuf, dari fungsi Enginering and Planning, sekaligus Bendahara BDI.

Kepala Desa Ngampel, Purwanto mengaku sangat terbantu dengan apa yang diberikan oleh PEP Sukowati Field. Menurutnya, Memang ada bantuan dari pemerintah untuk warga di masa pandemi corona ini, namun masih terbatas.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, karena membantu meringankan beban warga kami,” kata Kades.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Sambiroto, Gunawan Wibisono. Santunan ini, merupakan bentuk perhatian Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field untuk masyarakat di wilayah operasi.

“Kami atas nama warga Sambiroto, adik-adik yatim piatu, mengucapkan terimakasih. Kami juga siap untuk terus menjaga komunikasi dengan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, dan membantu suksesnya kegiatan produksi,” ujar Gunawan. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar