Berita Migas

Peduli Banjir Karawang, Pertagas Kembali Salurkan Bantuan

Karawang (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan di Kabupaten Karawang pada awal Februari menyebabkan air sungai meluap dan merusak 7 tanggul. Kondisi tersebut mengakibatkan 5 desa di Kecamatan Cilamaya Wetan terendam banjir dengan ketinggian rata-rata 30 cm.

PT Pertamina Gas Operation West Java Area (Pertagas OWJA) bergerak cepat upaya penanganan bencana dengan menyalurkan bantuan berupa sembako, Bright Gas dan logistik lain seperti keperluan dapur, makanan instan, dan perlengkapan bayi. Melalui kerjasama dengan Pemerintah Desa, Pertagas OWJA menyalurkan bantuan tersebut ke Desa Cilamaya dan Desa Muara pada Rabu (10/2/2021).

Head Of Distric Cilamaya Pertagas OWJA, Firman menyampaikan, bantuan kebencanaan menjadi prioritas yang harus didahulukan terutama untuk daerah-daerah yang berada dalam area operasi Pertagas. “Masyarakat disini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang mereka rasakan,” ujar Firman.

Kepala Desa Muara Iyos Rosita menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh Pertagas. “Mewakili Pemerintah Desa Muara dan masyarakat terdampak banjir, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pertagas,” ungkap Iyos. Dengan kerjasama antara Pertagas dengan pemerintah desa ini diharapkan penyaluran dapat lebih merata dan tentunya tetap mengutamakan protokol pencegahan Covid-19.

PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai bagian dari Sub Holding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk senantiasa berkomitmen untuk berperan aktif dalam upaya penanganan bencana yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Sebelumnya pada bulan Januari, Pertagas telah menyalurkan bantuan untuk bencana banjir di Jember, Jawa Timur dan Gunung Mas, Jawa Barat. [hen/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar