Berita Migas

Minarak Brantas Gas Peduli Penanggulangan Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Upaya penanggulangan wabah Covid-19 juga menjadi perhatian perusahaan di Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya ditunjukkan oleh PT Minarak Brantas Gas Inc (MBGI).

PT MBGI menyumbangkan 10 APD disertai bantuan 20 liter hand sanitizer, dan 500 lembar masker. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Plt Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin di Pendopo Delta Wibawa.

H. Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi kepedulian Minarak terhadap pencegahan wabah Covid-19 ini. Ia berharap kepedulian seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Cak Nur, untuk melawan pandemi Covid-19, dibutuhkan kerja sama dari semua elemen yang ada di Sidoarjo. “Kami apresiasi perusahaan-perusahaan yang ikut andil dalam penyelesaian masalah Covid-19 ini. Dalam keadaan seperti ini, memang kerja sama dari seluruh elemen yang ada di Sidoarjo sangat dibutuhkan,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Lanjut Nur Ahmad, penanganan Covid-19 tidak bisa hanya mengandalkan APBD saja. Karena kebutuhan saat ini sangat banyak sekali. Oleh karena itu, kita harus bergerak bersama. “Kalau kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini, maka dampaknya tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, tapi ekonomi juga akan terpengaruh,” tambahnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Sidoarjo, Heri Susanto dalam kesmepatan sama juga berterima kasih kepada PT MBGI yang sudah membantu memberikan bantuan penanggulangan Covid-19.

“Saya rasa ini merupakan salah satu bentuk komitmen CSR yang bagus dalam rangka bergotong royong untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo,” imbuh Heri.

Sementara itu, Community Development dan Public Relations Superintendent PT MBGI Munajat Kholil menyampaikan, saat ini pihaknya siap untuk memberikan support kepada gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo.

Dia bersyukur bisa berkesempatan membantu masyarakat Sidoarjo dengan menyalurkan alat-alat kesehatan melalui Pemkab Sidoarjo. Untuk ke depannya PT MBGI siap membantu gugus tugas Pemda Sidoarjo dalam penanganan Covid-19.

“Sebelumnya, PT MBGI bersama dengan Bakrie untuk Negeri juga telah memberikan bantuan serupa kepada beberapa rumah sakit di Jakarta, seperti Rumah Sakit Persahabatan di Rawamangun dan Rumah Sakit Polri Soekamto di Kramat Jati pada 26-27 Maret lalu,” sebut Munajat menutup. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar