Berita Migas

Konsumsi BBM Premium di Jember Berkurang 29 Persen

Acara BPH Migas Goes To Campus yang diadakan secara daring dan luring terbatas di auditorium Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (8/2/2021). [FOTO; Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Konsumsi bahan bakar minyak jenis premium di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mulai berkurang. Serapan oleh masyarakat tinggal 71 persen.

Hal ini dikemukakan Bambang Untoro, Sekretaris Badan Pengatur Hilir Minyak Dan Gas Bumi (BPH Migas), dalam acara BPH Migas Goes To Campus yang diadakan secara daring dan luring terbatas di auditorium Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (8/2/2021).

Menurut Bambang, tahun lalu Jember menerima pasokan subsidi BBM premium sebanyak 56.236 liter. Namun yang tersalurkan hanya 40.184 liter. Sementata untuk solar dari pasokan 79.561 liter, namun hanya 77.119 liter yang digunakan atau terpakai sebanyak 97 persen.

“Semua BBM subsidi tersebut telah disalurkan melalui enam belas SPBU milik PT. Pertamina dan dua SPBU milik PT. AKR Corporindo di Jember dan sekitarnya,” kata Bambang, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Universitas Jember, Selasa (9/2/2021).

Rektor Universitas Jember mengatakan, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan BPH Migas dalam mendukung pelaksanaan program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar. “Harapannya kerjasama ini akan berkembang dan saling menguntungkan kedua belah pihak,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar