Iklan Banner Sukun
Berita Migas

Komisaris Utama Pertamina Kunjungi Kapal Seismik Elnusa ELSA Regent di Batam

Jakarta (beritajatim.com) – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) mengunjungi geliat kegiatan eksplorasi migas melalui survei seismik laut dengan menggunakan Elsa Regent, Kapal Seismik berbendera Indonesia milik anak usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa), di Batam, pada (05/09). Komisaris Utama Pertamina hadir didampingi Komite Audit Pertamina Eddy F Sinaga, Komite Pemantau Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Mohamad Kadri dan Yuni Rusdinar dan dari Elnusa didampingi oleh Komisaris Elnusa Lusiaga Levi Susila, Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora, Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam serta Direktur PT Elnusa Trans Samudera Didik Purwanto.

‚ÄúTerima kasih atas kehadiran Pak Basuki yang telah memenuhi undangan kami dalam rangka memberikan pandangan, arahan strategis serta alternatif solusi dalam mengelola aset yang ada ELSA Regent ini. Indonesia negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan yang sangat luas, masih ada 68 cekungan di perairan Indonesia yang masih belum di explore dan kami siap menunggu arahan selanjutnya untuk turut berkontribusi dalam mengerjakan eksplorasi pada cekungan yang belum disurvey tersebut”.

“Sejak pelayaran perdana pada akhir 2016, ELSA Regent telah mengerjakan 13 proyek baik di dalam juga luar negeri dengan hasil perekaman data yang sangat baik. Dari proyek-proyek yang telah dikerjakan selama ini menjadi bukti nyata bahwa Elnusa sangat kompeten, unggul juga terpercaya dalam jasa survei seismik,” kata Direktur Utama Elnusa John Hisar Simamora dalam sambutannya.

John menambahkan, melalui kunjungan ini diharapkan menjadi pemantik semangat juga memberikan titik terang atas keberlanjutan prospek dan solusi terbaik utilisasi Elsa Regent ke depan dalam mengkaryakan kemampuan anak bangsa melalui satu-satunya kapal seismik berbendera Indonesia kebanggaan Pertamina dan Nasional.

“Kami juga sangat optimis melalui sederet pengalaman ELSA Regent selama ini akan menjadi tolak ukur kemampuan Elnusa sebagai perusahaan jasa energi nasional terkemuka yang tidak perlu diragukan lagi untuk turut berkontribusi mendukung program pemerintah dalam peningkatan produksi minyak 1 Juta Barel per day dan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030 mendatang,” kata John.

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan apresiasinya atas pencapaian juga kontribusi ELSA Regent selama ini dalam kegiatan eksplorasi migas di Indonesia. Dia mengaku senang berkesempatan melakukan kunjungan langsung ke ELSA Regent dan akan terus mendorong Direksi untuk memutuskan solusi terkait ELSA Regent ke depan.

“Salah satunya dengan melakukan uji seismik terhadap seluruh cekungan di Indonesia untuk mengetahui potensi sumber daya migas di wilayah Indonesia,” ujarnya. [hen/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar