Berita Migas

HCML Tetap Mengabdi Meski di Tengah Tantangan Pandemi

Jakarta (beritajatim.com) – Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) menjamin ketersediaan pasokan gas selama pandemi. Produksi tetap berjalan dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

Dalam pengerjaan proyek lapangannya, HCML menerapkan protokol kesehatan dan pemahaman yang sama kepada semua pekerja dan pekerja kontraktor. Mereka selalu berkoordinasi dengan tim HSSE Dept. untuk mendapatkan pantauan medis.

”Semua ikhtiar ini adalah wujud komitmen dari HCML untuk ikut berkontribusi dalam mengamankan pasokan gas nasional dalam masa sulit ini,” ujar Hamim Tohari, Manager Regional Office HCML.

Tak hanya tetap berproduksi dengan standar kesehatan yang ketat HCML pun juga tetap menyalurkan CSR (Corporate Sosial Responsibility) di sejumlah desa di kawasan Sampang. Meskipun sejumlah desa di Sampang bukan ring 1 wilayah kerja mereka, HCML tetap mengguyurkan bantuan fasilitas pembangunan desa, masing-masing Rp 40 juta disesuaikan kebutuhan masing-masing.

Manager Regional Office HCML, Hamim Tohari. mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah setempat.

“Kami akan selalu mendukung kemajuan daerah, terutama pada momentum hari jadi Kabupaten Sampang ke-397,” katanya.

Dana partisipasi HCML merupakan wujud perhatian dan kepedulian itu. Dan diharapkan bisa membantu pemerintah Sampang dalam meningkatkan kesejahteraan warga di desa.

“Untuk itu HCML berharap agar dukungan dari seluruh stakeholder dapat membantu kelancaran produksi gas bumi HCML di perairan Selat Madura ini,” katanya.

Masing-masing desa diberi otonomi untuk mengelola dana itu. Dan setiap desa ternyata mampu mengunakannya sesuai kebutuhan dan keinginan warganya. Seperti di Desa Sejati mengelola untuk pembangunan gapura, di Desa Tambaan menggunakannya untuk pengadaan penerangan jalan umum (PJU). Selain itu, Desa Taddan digunakan untuk pengadaan genset, tenda dan gawang sepak bola. Seperti, di Desa Tanjung dan Desa Dharma Camplong, uang dialokasikan untuk pengadaan genset dan accu.[rea/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar