Berita Migas

Give Blood Save Life, Cara Pertamina Menyambut HUT Ke-62

Surabaya (beritajatim.com) – Give Blood Save Life, kata ini mungkin sudah tidak asing di kalangan praktisi kesehatan maupun dunia medis. Pasalnya, kata ini merujuk kepada kegiatan mulia dalam dunia medis yang dikenal dengan donor darah. Kegiatan transfusi darah ini sudah terkenal sejak dulu dapat menyelamatkan nyawa banyak orang dengan perbandingan 1:3 untuk 1 kantong darah yang didonor.

Hal inilah yang mendorong Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V untuk melakukan kegiatan. Tidak tanggung-tanggung, 72 titik wilayah kerja Pertamina dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Kantor Pusat, Unit Pemasaran hingga Unit Pengolahan menggelar pelaksanaan donor darah yang bertemakan “GIVE BLOOD SAVE LIFE” tersebut. Kemarin (3/12), dilakukan donor darah serentak di 10 titik wilayah kerja MOR V, dimulai dari Kantor Unit MOR V Surabaya, Fuel Terminal Surabaya Group, Fuel Terminal Tuban, Fuel Terminal Madiun, Fuel Terminal Malang, Kantor Cabang Denpasar, Fuel Terminal Manggis, Fuel Terminal Camplong, Fuel Terminal Bima, dan Fuel Terminal Banyuwangi.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji menyatakan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan pertamina dalam menyambut HUT Ke-62. “Menyambut HUT Ke-62, kami menginisiasikan program yang dapat bermanfaat bukan hanya untuk Pertamina, namun juga untuk masyarakat luas”, ujar Rustam.

Tidak lupa, Rustam berterima kasih atas semangat pekerja Pertamina yang menyambut baik kegiatan donor darah ini. Pasalnya, kegiatan donor darah yang dilakukan selama 1 hari tersebut berhasil mengumpulkan 844 kantong darah.

“Ini menunjukkan kesadaran pekerja untuk menjadi pendonor rutin sudah terimplementasi dengan baik, karena di wilayah MOR V sendiri rutin diadakan donor darah setiap 3-4 bulan sekali, sosialisasi juga terus kita dorong untuk saling membantu saudara kita diluar sana yang membutuhkan darah”, tambah Rustam

Sebagai informasi tambahan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Pertamina Ke-62, karena kedepannya, akan diadakan Gowess Go Green (bersepeda dan penanaman pohon) menuju Ekowisata Mangrove Wonorejo, santunan anak yatim, dan kegiatan sosial lainnya. [rea/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar