Berita Migas

Dukung Pemerintah, EMCL Serahkan Rapid Test Kit dan Baju Keselamatan Kerja

Bojonegoro (beritajatim.com) – Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas menyerah terimakan kontribusi baju keselamatan kerja dan rapid test kit kepada Dinas Kesehatan Tuban dan Bojonegoro, Senin (27/4). Proses serah terima dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

Kontribusi ini diterima dengan baik oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro maupun Tuban. Di Kabupaten Tuban, sebanyak 100 baju keselamatan kerja diterima oleh dr. Bambang Priyo Utomo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban. Sementara itu, kontribusi yang sama juga diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yaitu berupa 100 baju keselamatan kerja dan 100 rapid test kit, dan diterima dengan baik oleh dr. Ani Pujiningrum, selaku Pj. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

“Sinergi yang baik dari masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat membantu kita semua dalam memerangi virus covid ini. Kami akan gunakan kontribusi yang diberikan oleh EMCL dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para tenaga medis kami,” ujar dr Ani Pujiningrum.

Sementara itu di Tuban, ExxonMobil mendapat penghargaan dari Dinas Kesehatan Tuban atas kontribusi yang diberikan dalam rangka membantu Dinas Kesehatan Tuban melawan pandemi covid-19 di daerahnya. dr Bambang Priyo Utomo menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang terus dilakukan EMCL kepada masyarakat di wilayah operasinya.

“Dukungan ini sangat berarti bagi kami untuk memberikan perlindungan kepada tenaga medis dan dokter yang sedang bersama berjuang menangani kasus covid di Kabupaten Tuban. Semoga pandemi ini segera berakhir dan segala aktivitas dapat kembali normal,” ungkap dr Bambang.

Baik dr Bambang maupun dr Ani berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban untuk terus mentaati himbauan yang telah disampaikan pemerintah kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diri, menggunakan masker, dan menerapkan aturan sosialiasi berjarak atau social distancing.

Humas dan Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya menyampaikan pihaknya terus berusaha untuk mendukung pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban untuk membantu mengurangi penyebaran Virus Covid di masyarakat. “Kontribusi ini merupakan wujud komitmen EMCL terkait kesehatan masyarakat sekitar di wilayah operasi Lapangan Banyu Urip dan Kapal Alir Muat Terapung Gagak Rimang,” tutur Rexy.

EMCL mengambil tindakan untuk mendukung usaha pemerintah dalam meminimalisir dampak virus covid. Saat ini keselamatan dan kesehatan dari pekerja merupakan fokus EMCL, tak lupa operator Lapangan Minyak Banyu Urip ini juga turut serta menjalankan peran dalam membantu mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar