Berita Migas

Dokumen Tukar Guling TKD Pelem Sudah Dikirim ke Gubernur

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Faisol Ahmadi mengatakan bahwa dokumen tukar guling Tanah Kas Desa (TKD) Pelem, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro sudah dikirim ke Gubernur Jawa Timur.

“Surat rekomendasi TKD Pelem sudah kami kirim, tinggal menunggu balasan dari gubernur,” kata Faisol, Selasa (30/7/2019).

Surat rekomendasi TKD Pelem tersebut dikirim ke gubernur pada 25 Juni 2019 lalu. Namun sampai hari ini pihaknya mengaku belum mendapat surat balasan sebagai persetujuan untuk penggantian lahan yang digunakan pengembangan proyek unitisasi lapangan gas Jambaran – Tiung Biru.

Tanah Kas Desa (TKD) seluas 5.136 meter persegi (M2) tersebut sebagai gantinya disepakati milik Munadji seluas 6.584 M2 nilai pasar Rp1.218.000.000. Kesepakatan tersebut sudah diambil sejak 2018 lalu dalam musyawarah desa yang diikuti oleh beberapa pihak.

VP Legal and Relationship¬†PEPC Wishnu Bahriansyah, menyampaikan apresiasi semua pihak untuk segera melaksanakan tukar guling TKD ini.¬†“Kita sudah siapkan anggaran sebesar Rp1,2 miliar untuk membayar tanah penggantinya,” katanya dalam kesempatannya. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar