Berita Migas

Target Pertengahan Februari 2020

Dokumen AMDAL PAD C Sukowati Lengkap

General Manager PT Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto, Foto:Tulus/Bj.com

Bojonegoro (beritajatim.com) – General Manager Pertamina EP Asset 4 Agus Amperiyanto mengatakan, dokumen pengajuan analisa dampak lingkungan (AMDAL) Lapangan Sukowati PAD C yang berpusat di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro mulai disiapkan.

Selain menyiapkan dokumen lingkungan terkait, pihaknya juga mulai melakukan koordinasi dengan Tim HSSE Jakarta. Pihaknya berharap, pada pertengahan Februari ini semua dokumen lengkap. Setelah lengkap, semua berkas dapat di submit ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Harapannya bisa segera selesai Amdalnya,” ujar Agus Amperianto, Senin (3/2/2020).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto, meminta agar dalam pembahasan Amdal, tetap melibatkan Pemerintah Daerah, DPRD, dan masyarakat sekitar. “Kalau untuk teknologi, kami sangat percaya kepada Pertamina EP,” ujar Politisi asal Partai Demokrat itu.

Sekadar diketahui, pengembangan Migas Lapangan Sukowati Pad C seluas 47.500 meter persegi atau 4,7 hektar. Dari luasan tersebut salah satunya lahan milik 21 warga yang akan dibebaskan untuk penyiapan tapak sumur.

Pengeboran Sumur SKW-I005 akan menyedot minyak di bawah alun-alun dan Pendapa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sumur Pad C Sukowati diperkirakan bisa berproduksi 4 ribu hingga 5 ribu barel per hari (BPH) dari sembilan sumur. Dengan usia produksi tujuh sampai delapan tahun.

Pipa pemboran tersebut akan berada di bawah Sungai Bengawan Solo dengan kedalaman sekitar 30 meter. Pengeboran pipa berada di kedalaman sekitar 10.000 MD atau bawah tanah. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar