Berita Migas

Di SPBU Ini, Mengaji 1 Juz Dapat 2 Liter Pertalite

Pacitan (beritajatim.com) – Mengaji 1 juz dapat 2 liter pertalite. Itu program unggulan tiap tiba bulan Ramadan di SPBU Arjosari Pacitan. Salah satu operator SPBU Arjosari Wahyudi mengungkapkan bagi-bagi dua liter pertalite tiap satu juz yang dibaca di SPBU Arjosari itu sudah dilakukan 4 tahun terakhir di setiap bulan Ramadan.

”Setiap tahun animo masyarakat tinggi yang mengikuti mengaji 1 juz dapat 2 liter pertalite ini,” katanya, Jumat (10/5/2019).

Wahyudi menyebut dalam 4 hari saja, sudah ada lebih 15 orang yang telah menukar kupon mereka dengan dua liter pertalite. Pada bulan Ramadan tahun ini warga yang mengaji dibatasi 1 juz perharinya. Beda dengan penyelenggaraan sebelumnya, dimana berlaku kelipatannya. Ini berlakukan, kata Wahyudi supaya tidak banyak warga yang mengantri untuk mengaji.

”Kasian juga kalau harus mengantri lama, makanya sekarang hanya dibatasi 1 juz untuk 1 warga yang mengikuti,” pungkasnya.

Salah satu peserta mengaji Supiah mengungkapkan mengikuti program ini bertujuan untuk cari pahala sekaligus dapat pertalite. Warga desa Karanggede Kecamatan Arjosari Pacitan ini sudah 4 tahun terakhir setiap harinya berkunjung ke SPBU ini untuk antri mengaji. Biasanya, Supiah bakal datang sekitar pukul 08.00 untuk daftar mengaji. Karena banyaknya yang mengantri, baru sekitar pukul 15.00 dirinya mendapat giliran mengaji.

”Kalau ibu membaca 1 juz biasanya memerlukan waktu sekitar 15 menitan. Kadang ada beberapa peserta yang bacanya lama, jadi nunggunya juga lama pula,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar