Berita Migas

CSR Petronas Carigali Tahun 2020 Sebesar Rp 1,9 Miliar

Foto: Andiyono Setiawan Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Petronas Carigali Ketapang II Ltd telah beroprasi semenjak 2015 lalu. Perusahaan Minyak dan Gas (Migas) asal negara Jiran tersebut telah banyak memberikan kontribusi terhadap warga terdampak melalui Corporate Social Responsibility.

Informasinya, anggaran CSR Petronas tahun 2020 ini sebesar 130 ribu USD atau sekitar Rp 1.9 miliar. Dana akan dialokasikan di 8 Desa di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Banyuates, Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Sokobanah.

“CSR untuk warga terdampak di Pantura sebesar 130 ribu USD,” terang Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia, Andiono Setiawan usai melakukan sosialisasi pengeboran sumur baru eksplorasi Hidayah 1 Pc North Madura II Ltd di Pendopo Trunojoyo, Sampang, Selasa (16/9/2020) kemarin.

Andiyono menambahkan, untuk CSR Tahun ini merupakan tangung jawab perusahaan dari blok Ketapang. Sedangkan untuk blok Hidayah 1 masih menunggu proses eksplorasi. Apakah di sana ada minyaknya atau tidak.

“Untuk CSR yang blok Hidayah 1, menunggu proses, sebab harus melalui tahapan dari eksplorasi hingga ditemukan minyak. Kemudian ada yang namanya POD, cadangan minyak,” jelas Andiyono.

Sekedar diketahui, lokasi sumur Hidayah 1 Petronas Carigali, berada kurang lebih sejauh 6 Km dari daratan Kabupaten Sampang, berbeda dengan Blok Ketapang yang berada di atas 12 mil pulau Madura. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar