Berita Migas

Bupati Bojonegoro Kunjungi Lapangan Blok Sukowati

Bojonegoro (beritajatim.com) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melakukan kunjungan ke lapangan minyak dan gas bumi (Migas) Blok Sukowati. Dalam kunjungannya, bupati berpesan kepada Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati sebagai operator untuk menjaga lingkungan alam dan sosial.

“Dalam pelaksanaan kegiatan eksplorasi harus tetap mengedepankan menjaga lingkungan alam dengan penanaman penghijauan dan juga menjaga lingkungan sosial melalui CSR-nya,” ujar Bupati Anna, Sabtu (3/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, bupati didampingi Sekretaris Daerah, Kapala Dinas (Kadin) Kesehatan, dan Kadin PMPTSP dan Kadin Perindustrian dan Tenaga Kerja. Rombongan Pemkab Bojonegoro tersebut diterima oleh Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Indarwan Harsoni.

Sebagai bentuk kerjasama yang baik, Pemkab Bojonegoro dan BUMN saling mendukung sesuai rule dan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Selanjutnya Bupati perempuan pertama di Bojonegoro tersebut berpesan terkait keterlibatan tenaga kerja lokal.

“Jadi kami mengharapkan tenaga kerja lokal bisa berkontribusi, sehingga kehadiran proyek ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga Bojonegoro,” pungkasnya.

Kunjungan tersebut juga untuk memastikan bahwa Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati sudah melaksanakan protokol kesehatan secara total dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Seperti, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.

Field Manager Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Indarwan Harsoni mengatakan sangat senang atas kehadiran Bupati Bojonegoro. “Kami merasa terhormat atas kunjungan Ibu Bupati beserta Sekda dan rombongan. Kunjungan ini bentuk kerjasama dan sinergi yang baik antara Pemkab dengan Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, ” ujar Soni. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar