Berita Migas

Bantu 7 Ton Beras, Pertamina Terus Berbagi

Malang (beritajatim.com)  – Bupati Malang Drs HM Sanusi MM bersama Forkopimda Kabupaten Malang kembali menerima bantuan dari Pertamina  Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus dan Himpunan Wirasawasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang. Acara penyerahan ini bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Panji 158 Kepanjen.

Bupati Malang mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah memberikan bantuan dan peduli terhadap wabah COVID-19 ini, jumlah kasus positif untuk saat ini di Kabupten Malang sejumlah 42 orang, 13 orang dinyatakan sembuh dan 9 orang telah meninggal.

“Saat ini Kabupaten Malang akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah dinyatakan oleh Gubernur Jawa Timur dimana pengendara sepeda motor tidak boleh berboncengan, pengendara mobil hanya boleh 50 persen dari kapasitas mobil serta wajib memakai masker, dan saat ini di pasar sudah disediakan tempat untuk mencuci tangan” ujar Sanusi.

Bantuan yang di berikan sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan COVID-19 ini berupa 1.400 kantong beras ukuran 5 Kg, sehingga jika di total berjumlah sebanyak 7 Ton.

Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina wilayah Malang, Gustiar Widodo pada saat menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan Pertamina bersama dengan Hiswana Migas akan berupaya melakukan peran lebih dari tugas utama mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG).

“Jelang PSBB di Malang Raya, tentunya peran Pemerintah untuk menjamin kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi sangat penting, Pertamina bersama dengan Hiswana Migas mendukung penuh Pemerintah Kab. Malang dengan memberikan bantuan bahan pangan pokok,” ujar Gustiar.

Ketua Hiswana Migas DPC Malang, Yusuf Hermana menyampaikan “Bantuan ini dapat terealisasi karena solidaritas seluruh anggota yang berada di Malang Raya (Kota Malang, Kab. Malang, Kota Batu), Kota dan Kab. Pasuruan, serta Kota dan Kab. Probolinggo. Tujuh wilayah Hiswana Migas DPC Malang, memberikan 7 (tujuh) Ton beras untuk masyarakat melalui Pemerintah Daerah,” ujar Yusuf.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dukungan dari Pertamina, yang sebelumnya telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kab. Malang berupa 30 (tiga puluh) setelan hazmat, 30 (tiga puluh) sepatu boot, 11 (sebelas) box masker, 20 (dua puluh) box sarung tangan, 19 (sembilan belas) face shield, 59 (lima puluh sembilan) cover shoes dan shower cap, serta 7 (tujuh) unit alat cuci tangan portabel.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina dalam masa pencegahan penyebaran wabah COVID-19 telah memberikan dukungan bagi Pemerintah, sebagai bentuk bakti BUMN untuk Indonesia. “Dengan upaya berbagi dan pada masa pandemi ini, diharapkan masyarakat tetap dapat mengikuti anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai persebaran wabah di Indonesia,” tutup Gustiar.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar