Berita Migas

Bakrie Group, Minarak Brantas Gas, dan SKK Migas Berikan Bantuan APD

Sidoarjo (beritajatim.com) – Komitmen terhadap penanganan Covid-19 tetap menjadi perhatian sejumlah pihak. Termasuk seperti yang dilakukan oleh Bakrie Grup, Minarak Brantas Gas Inc (MBGI), dan SKK Migas.

Bakrie Group bersama MBGI dan SKK Migas kembali memberikan bantuan kepada masyarakat di Sidoarjo dalam menangani wabah Covid-19.

Jika sebelumnya bantuan sumbangan diberikan kepada Pemkab Sidoarjo dan para jurnalis, kali ini mereka menyalurkan bantuan APD kepada RSUD Sidoarjo dan Puskesmas Tanggulangin, Kamis (14/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, penyerahan APD diwakilkan oleh Nurwahidi selaku Kepala SKK Migas Jabanusa dan diterima oleh Akhmad Sokhib, S.Kep. Ners selaku Kepala Bidang Penunjang Medis dan Non Medis RSUD Sidoarjo.

“Alhamdulillah SKK Migas Jabanusa beserta  Minarak Brantas Gas dan Bakrie Group  bisa membantu untuk mendukung penanganan Covid-19,” ucap Nurwahidi setelah menyerahkan bantuan APD.

Nurwahidi menyebutkan, bantuan kepada RSUD Sidoarjo berupa peralatan kesehatan yg terdiri dari lima ribu pcs masker surgical, 350 pasang hand gloves panjang, 16 ribu pcs head caps disposable, 80 pcs baju Hamzat, dan 50 pcs face shield.

Selain Kepala SKK Migas Jabanusa, acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Government & Public Relation Manager MBGI, Arief Setyo Widodo. Secara bersamaan, Bakrie Grup bersama MBGI juga menyalurkan bantuan APD dan berbagai macam multivitamin untuk Puskesmas Kecamatan Tanggulangin, yang merupakan daerah ring I area operasi MBGI. Bantuan secara langsung diterima oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Tanggulangin drg. Erni Wahyuni.

Government & Public Relation Manager Minarak Brantas Gas, Arief Setyo Widodo mengatakan, penyaluran bantuan ke RSUD Sidoarjo dan Puskesmas Tanggulangin ini dilakukan karena memang saat ini pihaknya sedang fokus untuk memberikan bantuan di wilayah Sidoarjo dan sekitarnya.

“Kita memang fokuskan di Sidoarjo dulu, mungkin untuk kegiatan lain, kita akan mengikuti arahan dari SKK Migas. Tetapi untuk saat ini kita fokus untuk di Sidoarjo dan sekitarnya dulu,” kata pria yang akrap dipanggil Yoyok tersebut.

Seluruh bantuan yang diberikan tersebut, tentu akan sangat membantu petugas medis yang ada di RSUD Sidoarjo maupun Puskesmas Tanggulangin, mengingat masih tingginya penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia, termasuk di Sidoarjo. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar