Berita Migas

Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19, Pertamina Bantu Ribuan APD

Kediri (beritajatim.com) – Sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kediri, menyerahkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah Kediri dan sekitarnya.

Pertamina menyiapkan 1.600 stel baju hazmat, 1.600 lembar surgical mask, 3.500 pasang hand scoon dan juga 4.080 lembar masker kain non medis untuk diserahkan di 7 (tujuh) kabupaten/kota eks-Karesidenan Kediri. Hari ini (Selasa, 21/4) bantuan akan diserahkan ke Kabupaten Kediri, Kota Kediri, dan Kabupaten Nganjuk. Sedang besok (Rabu, 22/4) bantuan diserahkan ke Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulung Agung, dan Kabupaten Trenggalek.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina wilayah Kediri, Valino didampingi oleh Ketua Hiswana Migas DPC Kediri, Gatot Koco beserta jajaran pengurusnya. Valino menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pertamina terhadap Nakes maupun pekerja medis pendukung di wilayah Karesidenan Kediri agar dapat melayani masyarakat dengan rasa aman, terutama bagi Nakes yang harus kontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Bupati Kab.Kediri, Hj. Haryanti Sutrisno pada saat menerima bantuan APD menyampaikan, dukungan lintas lembaga seperti ini yang membuat kita kuat dan bisa bersama-sama menjadi penyintas wabah Covid-19 yang sudah menjadi pandemi. “Kepedulian terhadap Nakes yang berada di garda terdepan perang melawan Covid-19 sangat kami apresiasi, semoga dengan adanya dukungan dari Pertamina dan Hiswana Migas bisa meringankan beban tanggung jawab yang berada di pundak mereka,” ujar Haryanti.

Sementara Ka. DinKes Kota Kediri, dr. Fauzan Adima, M.Kes. menambahkan bahwa peran lebih yang dilakukan oleh Pertamina dalam masa-masa pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini akan diingat sebagai bentuk dukungan energi nyata yang tulus dan tidak berhenti bagi sesama, diluar tugas utamanya menyalurkan energi bagi masyarakat.

Selain tetap menjaga pasokan distribusi BBM dan LPG, Pertamina terus melakukan berbagai kegiatan sosial dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sebagai bentuk pengabdian untuk Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas peranan para Nakes yang sampai hari ini masih berjibaku dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini, semoga dengan dukungan hari ini membuat Nakes kita juga tetap berbesar hati, bahwa dalam menghadapi pandemi ini, mereka tidak sendiri,” tutup Valino. [rea/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar