Berita Migas

Anggota DPRD Jatim Puji Kinerja Pertamina

Jember (beritajatim.com) – Moh. Satib, anggota Komisi D DPRD Jawa Timur dari Daerah Pemilihan Jember dan Lumajang, memuji komitmen pemerintah dalam menjaga stok elpiji di masyarakat.

“Alhamdulillah respons Pertamina bagus. Kami ingin Pertamina bisa membaca situasi di masyarakat, sehingga melakukan antisipasi. Jangan sampai kita melakukan tindakan setelah persoalan terjadi. Kami ingin tindakan preventif,” katanya, Rabu (25/12/2019).

Harga elpiji di pasaran saat ini relatif stabil. “Di beberapa tempat ada yang tinggi pada harga Rp 18-19 ribu (untuk elpiji tiga kilogram, red). Ada yang wajar. Mudah-mudahan Pertamina bisa merespons,” kata Satib.

Satib percaya penimbunan elpiji sulit terjadi saat ini. “Hiswanamigas (Himpunan Pengusaha Swasta Nasional Minyak dan Gas) lebih banyak memantau lewat agen dan manajemennya cukup rumit, sehingga ini juga menekan penimbunan dan pengoplosan,” katanya.

Secara umum situasi natal dan tahun baru yang stabil dan baik merupakan modal bagus untuk menciptakan hal serupa pada Ramadan dan lebaran. “Saya melihat di terminal dan stasiun pelayanan lebih baik. Ini bagian test case menuju Idul Fitri,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar