Iklan Banner Sukun
Berita Migas

50 Persen Peralatan Eksplorasi Kolibri Sudah Berada di Lokasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Senior Officer Community Relations and CID Pertamina Hulu Indonesia Zona 11, Ahmad Setiadi mengungkapkan, proses eksplorasi pengembangan sumur gas baru yang ada di Desa Bondol Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro sudah pada tahap moving alat berat.

“Statusnya sekarang mobilisasi peralatan pengeboran dari parkiran (staging area) PDSI di Desa Ngampel. Terakhir progresnya sudah mencapai 50 persen peralatan pengeboran sudah sampai di PAD pengeboran di Desa Bondol,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Selama proses mobilisasi alat eksplorasi sumur Kolibri itu pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi ke Pemkab Bojonegoro maupun masyarakat sekitar yang dilakukan pada Senin 6 Juni 2022.

Sementara jadwal mobilitas sendiri diatur diluar jam padat penggunaan jalan raya. “Mobilisasi dilakukan karena masih meminjam tempat parkir di area zona 12 dan diijinkan bergerak dari jam 10-12 WIB. Sehingga tidak mengganggu aktivitas di zona 12 dan ExxonMobil Cepu Ltd,” jelasnya.

“Di jalan raya pun sudah tidak berbarengan dengan jam padat jalan raya, seperti berangkat sekolah, bekerja dan lain-lain,” lanjutnya.

Dalam proses eksplorasi satu sumur di Kolibri ini diharapkan bisa selesai dalam dua bulan kedepan. Sehingga setelah selesai pembangunan infrastruktur eksplorasi ini bisa segera diambil sampel hidrokarbonnya. “Jika dinyatakan ekonomis, baru dilakukan pembangunan fasilitas di sana,” pungkasnya. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar