Advertorial

Terpilih Kembali, Jokowi-Ma’ruf Amin Dapat Ucapan Dari Ulama dan Tokoh Di Kabupaten Mojokerto

Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

Mojokerto (beritajatim.com) – Rekapitulasi  suara tingkat nasional untuk Pilpres 2019 selesai, Selasa (21/5/2019) dini hari. KPU RI menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

Hasil rekapitulasi dari 34 provinsi dan 130 wilayah luar negeri, pasangan Jokowi-Ma’ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 persen suara. Sedangkan, perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen suara. Selisih suara antara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 persen suara.

Pengumuman hasil real count KPU RI yang telah diumumkan oleh KPU RI secara resmi pada, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 01.00 WIB telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Hal ini mampu mengikis potensi dan kerarawanan yang diprediksikan akan terjadi jika diumumkan sesuai dengan jadwal pada, Rabu (22/5/2019).

Dalam menyikapi hasil pengumuman KPU RI terkait hasil Pileg dan Pilpres 2019 telah mengundang reaksi positif dari beberapa elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto. Diantaranya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto.

Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, KH Mashul Ismail mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Mar’uf Amin atas kemenangan dalam Pilpres 2019. “Ini merupakan amanah dari Allah SWT.  Dalam periode ke 2, diharapkan Pak Jokowi mampu membawa dan membimbing bangsa ini lebih makmur dan maju,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, KH Adhim Alawi juga mengucapkan selamat kepada Jokowi-Mar’uf Amin. “Selamat kepada Pak Jokowi yang terpilih kembali atas pilihan rakyat. Kepada masyarakat agar ikut serta untuk kembali menata perbedaan yang sempat merenggang selama tahapan Pilpres 2019,” ujarnya.

KH Adhim menambahkan, agar Indonesia menjadi negara yang lebih dewasa dalam berdemokrasi. Hal yang sama diungkap Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto atas terpilihnya kembali Jokowi-Mar’uf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Saya juga mengucapan terima kasih kepada masyarakat Mojokerto yang telah menyikapi hasil pilpres 2019 dengan legowo sehingga mampu menciptakan situasi wilayah Mojokerto aman dan kondusif,” tegasnya.[tin/adv]

Apa Reaksi Anda?

Komentar