Advertorial

SKK Migas Akan Lanjutkan Kebajikan Selama Ramadan

Keterangan Foto: Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Nurwahidi saat penyerahan bantuan di Desa Kemirian KecamatanTamanan Kabupaten Bondowoso.

Surabaya (beritajatim.com) – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (​SKK Migas) Perwakilan wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara tetap akan melanjutkan kebajikan selama Ramadan . Ini bagian dari menebar kebaikan terhadap sesama.

Selama Ramadan 2021, SKK Migas Jabanusa sudah menyalurkan 2.111 paket dengan total anggaran Rp 216 juta kepada warga di sejumlah kota. Pemberian bantuan sembako diberikan di Jombang, Malang Selatan, dan Bondowoso pada 7-9 Mei, Jombang, Ponorogo dan Magetan pada 9-11 Mei, dan Surabaya pada 11 Mei.

Bantuan di Surabaya diberikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan, dan Dinas Sosial sebanyak 600 paket sembako. Tiga dinas ini berhubungan langsung dengan warga, terutama terkait dengan kesehatan, kesejahteraan, dan kebersihan lingkungan. Jadi bantuan ini disalurkan melalui mereka.

Keterangan : Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Nurwahidi saat Penyerahan Bantuan di Dusun Paritan, Desa Keras, Kecamatan Diwek, Jombang

Kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) yang berada dibawah naungan SKK Migas dalam penyaluran bantuan dan ikhtiar menebar kebajikan ini antara lain Saka Indonesia Pangkah Limited, PHE WMO, EMCL, PHE TEJ, PEPC, PEP Region IV, HCML, Medco Sampang Pty, Ltd, Ophir Indonesia Pty, Ltd, Petronas Carigali Ketapang II Ltd, Kangean Energi Indonesia.

“Ke depan, kami ingin kegiatan seperti ini dilanjutkan secara terus-menerus. Menebar kebaikan merupakan bagian dari semangat dan kekuatan industri migas. Bisnis harus terus berjalan tanpa melupakan aspek kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama,” kata Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Nurwahidi.

Keterangan : Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali dan Nusa Tenggara saat penyerahan bantuan di Dusun Simbatan wetan Desa Simbatan Rt 3 Rw 1 Kecamatan Ngutoronadi Kabupaten Magetan

Beberapa program kebajikan ke depan nantinya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat terkini. “Selain itu kami juga akan memperhatikan karakteristik masyarakat yang menjadi sasaran bantuan. Sinkronisasi akan dilakukan melalui koordinasi dengan pemerintah daerah atau pemangku kebijakan setempat,” kata Nurwahidi.

Melalui kegiatan berbagi dengan sesama, SKK Migas Jabanusa ingin mendekatkan masyarakat dengan pelaku industri migas. Dengan demikian, kesepahaman akan tercapai di antara kedua belah pihak untuk menjaga energi di Indonesia.[rea]


Apa Reaksi Anda?

Komentar