Advertorial

Sebanyak 45 Anggota DPRD Ponorogo Resmi Dilantik, Siap Tancap Gas

RESMI : 45 anggota DPRD Ponorogo periode 2019-2024 resmi dilantik.(foto : humas DPRD)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 45 caleg terpilih pada pileg 20 April 2019 lalu resmi dilantik. Para wakil rakyat tersebut menduduki kursi DPRD Ponorogo hingga lima tahun ke depan. Pada periode 2019-2024 ini, kursi paling banyak menjadi milik Nasdem (10 kursi), diikuti PKB (8 kursi), Partai Demokrat dan Partai Gerindra (5 kursi), PDIP, Partai Golkar, dan PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), serta PPP dan Partai Hanura (1 kursi).

Wakil rakyat yang baru dilantik tersebut, berkomitmen segera tancap gas bekerja mengurai satu demi satu kewajiban yang harus dituntaskan. Politisi dari partai Nasdem Sunarto ditetapkan sebagai ketua sementara, dibantu Fikso Rubianto dari PKB sebagai wakil sementara.

”Kami berharap seluruh anggota untuk segera meningkatkan etos kerja. Karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” Ketua sementara DPRD Sunarto, usai pelantikan pada Minggu (2/9/2019) malam.

Sunarto mengungkapkan ada sejumlah tugas pokok yang harus segera diselesaikan pada awal periode ini. Antara lain memfasilitasi terbentuknya fraksi, pembahasan tata tertib, hingga penetapan pimpinan definitif termasuk alat kelengkapan dewan.

”Agenda terdekat ya pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib dan penetapan pimpinan definitif,” katanya.

Sunarto menambahkan jika ada sejumlah raperda yang perlu segera diselesaikan. Dalam waktu dekat, yakni raperda mengenai APBD 2020. Disamping itu, juga ada raperda perubahan terkait rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) juga perlu untuk segera dibahas. Dia berharap dapat segera mengurai satu demi satu tugas penyelesaian raperda, karena ada beberapa yang memang mendesak.

”Selain APBD 2020, raperda RTRW juga mendesak sebab berkaitan dengan pelayanan publik,” pungkasnya.[end/adv]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar