Advertorial

Puncak Hari Jadi ke-526 Ponorogo, Bupati Sugiri Sancoko Fokus Realisasikan Program Kerja

Ponorogo (beritajatim.com) – Resepsi puncak peringatan hari jadi ke-526 Kabupaten Ponorogo berlangsung gayeng dan meriah. Peringatan yang digelar pada hari Kamis (11/8) malam itu, bertema outdoor, yakni berada di taman komplek Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Ratusan undangan dan masyarakat terlihat antusias melihat pertunjukan demi pertunjukan seni kebudayaan yang ditampilkan. Terlebih, Pemkab Ponorogo juga menyuguhkan kembang api yang semakin menambah meriah dan berkesan untuk masyarakat yang melihatnya langsung.

Selain dihadiri Forkopimda, resepsi puncak peringatan hari jadi, juga dihadiri oleh kepala daerah tetangga, salah satunya Bupati Kabupaten Madiun Ahmad Dawami. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko juga mengundang secara khusus ratusan aparatur sipil negara (ASN) yang sudah purna tugas. Tidak hanya mengundang, ASN yang purna tugas ini, juga mendapatkan penghargaan dari Pemkab Ponorogo atas dedikasi dan loyalitasnya selama mengabdi.

Secara simbolis, ASN yang menerima penghargaan tersebut adalah Bedianto dari eselon II, lalu Muharjadi dari eselon III, dan Sarno dari eselon IV serta perwakilan guru yaitu Parwoto. Dihadapan para abdi negara yang sudah purna tugas tersebut, Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan banyak terimakasih. Meski sudah purna, pihaknya akan tetap berguru kepada ASN tersebut. Sebab, mereka sudah makan asam garam dalam menjalankan tugas.

“Walaupun sudah purna, izinkan kami tetap berguru kepada Panjengan (ASN purna tugas). Tidak perduli walaupun sudah purna,” kata bupati yang karib disapa Kang Giri tersebut.

Kang Giri juga berpesan kepada para ASN yang masih aktif. Ia berpesan kepada para ASN tersebut, untuk meluruskan niatnya. Dia ingin mereka berniat ikhlas untuk membangun Kabupaten Ponorogo semakin hebat dan bermartabat. Jalankan program yang selama ini sudah dibuat bersama dari kalangan eksekutif dan legislatif.

“Masa pemerintahan ini pendek, mari kita luruskan niat yang baik untuk menjalankan program yang telah dibuat bersama dengan DPRD,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sugiri Sancoko juga melakukan mengintrospeksi diri selama memimpin bersama Wakil Bupati Lisdyarita. Mereka berdua meminta maaf atas sejumlah kekurangan selama masa kepemimpinannya. Ke depan, Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita berkomitmen untuk segera merealisasikan sejumlah program yang sudah dicanangkan. Salah satu program yang difokuskan ialah penanganan jalan rusak. Ia menyebut jalan-jalan yang rusak ini, sebentar lagi akan mulai diperbaiki.

”PR kita banyak, waktu kita pendek, dengan inovasi dan gotong royong semoga Allah mempermudah dan memberi kelancaran, ” pungkasnya. [End/adv]


Apa Reaksi Anda?

Komentar