Advertorial

Petugas KPU Banyuwangi Lakukan Pencocokan Data Warga

Banyuwangi (beritajatim.com) – Petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi akan mendatangi rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data warga. Kegiatan ini resmi dimulai hari ini, Rabu (15/7/2020) hingga 13 Agustus 2020.

Ada sekitar 3.745 petugas coklit akan memastikan hak suara pemilih terlindungi. Syaratnya, sejumlah dokumen asli kependudukan harus lengkap.

Seperti, KTP Elektronik, Kartu Keluarga, Paspor atau surat keterangan telah melakukan perekaman diri dari Dispendukcapil Banyuwangi.

Saat datang, petugas PPDP bakal menggunakan APD sebagai penerapan protokol kesehatan. Mereka juga telah lolos uji rapid test dengan hasil non reaktif.

“Masyarakat tinggal duduk dirumah, nanti petugas akan datang. Untuk mencegah resiko penularan virus, petugas sudah kita lengkapi dengan pelindung diri,” kata Komisioner KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, Rabu (15/7/2020).

Warga Banyuwangi juga dapat mengakses laman http://lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk mengecek apakah sudah tercatat sebagai pemilih pada Pilkada 2020. Bagi yang belum terdaftar, mereka dapat melapor kepada petugas PPS di tiap desa.

“Jadi masyarakat bisa mengakses web yang sudah kita siapkan, tinggal klik sudah bisa dilihat apakah sudah terdaftar apa belum. Dan ingat, petugas coklit akan datang untuk mendata dari rumah ke rumah,” pungkasnya. [Adv/rin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar