Advertorial

Pastikan Kesiapan, Bupati Magetan Tinjau RS Darurat Ki Mageti

Foto caption: Bupati Magetan Suprawoto didampingi Dinas Kesehatan, Unsur RSUD Sayidiman, dan Kepala Kejaksaan Negeri meninjau RS Darurat Ki Mageti, Senin (5/7/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto meninjau langsung kesiapan RS Darurat Ki Mageti yang diperuntukkan pasien Covid-19 yang bergejala mulai ringan dan sedang itu. Esok hari dipastikan sudah bisa digunakan untuk isolasi pasien Covid-19.

‘’Sementara ini masih ada yang isolasi di puskesmas, harapannya setelah RS Ki Mageti ini dibuka, pasien yang masih tertahan di puskesmas segera mendapatkan perawatan di sini,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto saat meninjau RS Darurat Ki Mageti, Senin (5/7/2021).

Total sebanyak 47 tempat tidur baik di lantai satu maupun dua. Sementara, beberapa perawat dan dokter dari seluruh puskesmas di Magetan menjalani shift. Mereka harus dilibatkan dalam perawatan pasien.

‘’Ini kan juga bisa jadi nilai tambah bagi tenaga medis kita. Ada pengalaaman dalam menangani pasien Covid-19. Harus ada transfer ilmu juga di dalam penanganan pasiennya,’’ terangnya.

Foto caption: Bupati Magetan Suprawoto didampingi Dinas Kesehatan, Unsur RSUD Sayidiman, dan Kepala Kejaksaan Negeri meninjau RS Darurat Ki Mageti, Senin (5/7/2021).(Foto/Ade Mas Satrio)

Tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di Magetan sudah cukup tinggi. Sehingga, perlu RS Darurat. Gedung bekas wisma karantina pekerja migran yang pulang kampung itu terpaksa kembali jadi tempat isolasi.

‘’Kalau dulu karantina fasilitas khusus, kalau sekarang kan RS Darurat Ki Mageti. Wisma Karantina PMI sementara digeser ke Stadion Yosonegoro,’’ tandasnya. [asg/adv]



Apa Reaksi Anda?

Komentar