Advertorial

Mobil PCR Kabupaten Magetan Siap Beroperasi Menghadapi Nataru

Mobil laboratorium polymerase chain reaction (PCR) milik Pemkab Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Magetan telah siap mengoperasikan mobil laboratorium polymerase chain reaction (PCR) untuk menghadapi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

“Mobil PCR ini telah siap beroperasi, reagennya sudah datanf” ujar Bupati Magetan, Suprawoto usai meninjau pembangunan Pasar Baru, Jumat (26/12/2020).

Dia berharap, penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 lebih cepat karena petugas kesehatan bisa melakukan “jemput bola” ke lapangan langsung. “Jadi kita lakukan tracing (pelacakan terhadap orang kontak erat) kemudian kalau reaktif hasil rapid, kita swab hasil positif kita isolasi,” katanya.

Suprawoto juga mengimbau masyarakat kabupaten Magetan untuk tidak bepergian di libur Natal dan Tahun Baru. “Kita mengimbau masyarakat sebaiknya tetap di rumah,” imbaunya.

Menurutnya selama masa pandemi Covid-19 masyarakat tidak perlu mengadakan perayaan di luar rumah seperti tahun-tahun sebelumnya. Terlebih, hingga menimbulkan kerumunan banyak orang.

Bagi masyarakat yang hendak bepergian keluar rumah karena suatu keperluan. Hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum keluar rumah adalah memastikan kondisi kesehatan terlebih dahulu. “Kalau seandainya harus bepergian, pastikan yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan non reaktif kalau itu rapid. Sehingga tidak tertular atau menularkan virus Covid-19. Itu harapan kita sebagai pemerintah daerah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru),” pungkasnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar