Advertorial

Merawat Cita-Cita, Pemkab Magetan Angkat Anak Asuh

Foto caption: Bupati Magetan Suprawoto saat memberikan bantuan secara simbolis pada anak asuh yang diangkat oleh Pamkab Magetan, Jumat (30/7/2021) (foto caption: Diskominfo Magetan for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Hari Anak Nasional Bupati Magetan melaunching Program Pengangkatan Anak Asuh sebagai upaya berbagi beban terlebih dimasa sulit wabah pandemi Covid-19. Bertempat diteras belakang ruang jamuan Surya Graha, acara digelar, Jumat (30/7/2021).

Acara dikemas dengan bincang-bincang santai dimana Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan bertanya apa cita-cita pada seluruh calon anak asuh yang berjumlah sembilan anak berasal dari jenjang SD dan SMP.

‘’Cita-cita calon anak asuh yang hadir beragam seperti menjadi PNS,guru,dokter, polisi,hingga hafidz. Ini yang harus kita dukung dan fasilitasi penuh. Jangan sampai jalan mereka terputus di tengah jalan,’’ tutur Kang Woto.

Mantan Sekjen Kekominfo itu menyebut bahwa program pengangkatan anak asuh ini merupakan lanjutan gaung dari program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh yang dahulu pernah ada di orde baru, selain itu program ini merupakan wujud usaha kita semua untuk merawat cita-cita anak bangsa.

‘’Saya berpesan pada para anak asuh agar tidak takut untuk bercita-cita dan belajar dengan baik dengan menambah jam belajar,’’ katanya.

Serta diharapkan pula seluruh OPD di Kabupaten Magetan dapat menyusul didalam mendukung program pengangkatan anak asuh yang pada kesempataan hari ini telah diawali oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana & Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB&PPPA), sehingga kedepan harapan dan cita-cita calon anak asuh semakin dapat direalisasikan.

Pada penutup acara juga diserahkan perlengkapan alat sekolah dan uang pembinaan dengan pembukaan rekening anak asuh yang akan ditransfer oleh Bupati Magetan setiap enam bulan sekali untuk kepentingan sekolah. [adv]


Apa Reaksi Anda?

Komentar