Advertorial

Forkopimda Sidoarjo Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Istana Negara Lewat Daring

Forkopimda Sidoarjo mengikuti upacara secara virtual dengan Istana Negara

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pelaksanaan upacara dan detik-detik proklamasi HUT ke-75 Republik Indonesia (Rl) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, upacara detik-detik proklamasi dilaksanakan di Istana Negara dan disiarkan langsung melalui live streaming You Tube diikuti kab/kota se Indonesia.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Saifuddin bersama jajaran Forkopimda dengan khidmat mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang dimulai pukul 09.50 WIB sampai selesai di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (17/8/2020).

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke-75 RI di Alun-alun Sidoarjo

Sebelum mengikuti upacara lewat daring, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar upacara bendera dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti jumlah pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang diterjunkan hanya tiga orang dan jumlah peserta upacara setiap instansi diwakili hanya lima orang. Berbeda saat pelaksanaan upacara sebelum pandemi Covid-19, setiap instansi menerjunkan 1 pleton atau 30 orang.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI dengan tema “Indonesia Maju dengan logo Bangga Buatan Indonesia”.

Tema tersebut sebagai motivasi besar masyarakat Indonesia untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan patriotisme dengan tetap mencintai hasil karya dalam negeri di era globalisasi. “Mengingat hasil karya dalam negeri juga tidak kalah bersaing di pasar internasional,” katanya.

Semangat nasionalisme ini menjadi semangat kegigihan dalam mewujudkan agenda program pembangunan bangsa untuk diimplementasikan dalam adaptasi kehidupan baru, di tengah pandemi corona, guna menjalankan roda pembangunan bangsa di segala bidang yang lebih baik lagi.

Penghargaan untuk tiga camat di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengutip kata bijak yang pernah disampaikan oleh panglima besar Jenderal Soedirman. “Untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat nasionalisme, saya mencuplik kata-kata bijak dari Jenderal Soedirman “Percaya dan Yakinlah Bahwa Kemerdekaan Satu Negara yang Didirikan di Atas Timbunan Runtuhan Ribuan Jiwa, Harta Benda Dari Rakyat dan Bangsanya Tidak Akan Dilenyapkan Oleh Manusia Siapapun Juga”.

Usai pelaksanaan upacara bendera Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin menyerahkan penghargaan kepada tiga camat yang mendapat penilaian kinerja paling baik. Urutan pertama diraih oleh Camat Kota Sidoarjo Agustin Iriani, kedua Camat Tulangan Didik Widoyoko, dan ketiga Camat Buduran Sentot Kunmardianto. (adv/isa)





Apa Reaksi Anda?

Komentar