Advertorial

Delapan Fraksi Terbentuk Untuk DPRD Ponorogo

Wabup Soedjarno, hadir dalam rapat paripurna DPRD Ponorogo didampingi Sunarto dan Fikso Rubianto.(Foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Setelah resmi dilantik, 45 anggota DPRD Ponorogo periode 2019-2024 mulai bekerja. Yang terbaru, para wakil rakyat itu mengadakan rapat paripurna guna mengumumkan nama dan susunan keanggotaan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Ponorogo.

Tercatat ada 8 fraksi yang terbentuk pada periode kali ini, yakni fraksi partai Nasdem (gabungan dari 10 kursi partai Nasdem dan 1 kursi partai Hanura) jadi ada 11 kursi, fraksi PKB 8 kursi, fraksi partai Gerindra 5 kursi, fraksi partai Demokrat 5 kursi, fraksi PDIP 4 kursi, fraksi partai Golkar 4 kursi, fraksi PKS 4 kursi dan fraksi Amanat Persatuan (gabungan dari PAN 3 kursi dan PPP 1 kursi) jadi 4 kursi.

”Rapat paripurna hari ini pengumuman fraksi-fraksi,” kata Sunarto, Pimpinan Sementara DPRD Ponorogo, Kamis (5/9/2019).

Narto sapaan akrabnya menyebut jika tupoksi pimpinan sementara itu ada empat, pertama memimpin rapat-rapat DPRD, kedua memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi. Ketiga memfasilitasi pembahasan perancangan peraturan tata tertib dewan, dan yang terakhir memfasilitasi terbentuk nya pimpinan definitif.

”Kali ini ditahap yang kedua, pengumuman dan struktur anggota fraksi yang ada di DPRD Ponorogo periode 2019-2024,” kata Narto.

Dia mengungkapkan untuk tahap ketiga, yakni pembahasan peraturan tata tertib dewan akan dilaksanakan besok (6/9/2019). Saat ditanya kapan selesainya pembahasan tata tertib itu? Narto menyebut jika tidak ada limit waktunya. Karena, Dia menginginkan bagaimana tat tertib ini nantinya bisa mengikat kepada semua anggota. Kedua bisa memacu kinerja 45 anggota dewan ini. Dan yang lebih penting tata tertib terswbut bukan hanya sekedar hitam diatas putih saja.

”Kami berkomitmen supaya mematuhi tata tertib yang disetujui oleh 45 anggota ini. Sehingga kedepan kinerja kita sebagai wakil rakyat akan lebih baik lagi,” pungkasnya.[end/adv]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar