Advertorial

Peringatan Hari Kartini

Bupati Mojokerto Ajak Perempuan Manfaatkan Perjuangan RA Kartini

Caption ; Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam Apel Peringatan Hari Kartini di halaman Pemkab Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap kaum perempuan khususnya karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto bisa memanfaatkan perjuangan Raden Ajeng Kartini. Hal tersebut disampaikan usai Apel Peringatan Hari Kartini di halaman Pemkab Mojokerto.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini menjelaskan, perempuan di Indonesia dapat kesempatan yang sama dengan kaum pria. Diantaranya, kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi, kesempatan untuk menyampaikan usulan dan kesempatan untuk mengambil keputusan.

“Hanya saja memang sampai saat ini menunjukkan bahwa kesempatan untuk melakukan hal yang sama dengan pria belum sepenuhnya dilakukan perempuan. Kita juga memberikan penghargaan kepada karyawati yang sudah menunjukkan dedikasi dan profesional yang tinggi,” ungkapnya, Kamis (21/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto memberikan penghargaan kepada karyawati yang mengabdikan dirinya di lingkungan Pemkab Mojokerto. Bupati berharap karyawati Pemkab Mojokerto betul-betul dapat dimaknai dengan sebenarnya, khususnya tentang semangat emansipasi yang diwariskan oleh Kartini.

“Kita ingin semua karyawati lebih bersemangat lagi untuk mengenang jasa Ibu Raden Ajeng Kartini, maka kesempatan yang sudah kita dapatkan ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bangsa ini membutuhkan kiprah perempuan lebih dari sekarang. Mari bersama-sama kita menghargai perjuangan Ibu Raden Ajeng Kartini suatu perjuangan yang sangat luar biasa,” katanya.

Bupati meminta kesempatan yang sudah didapatkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apel Peringatan Hari Kartini di halaman Pemkab Mojokerto tersebut, karyawati mengenakan baju adat Jawa, kebaya dan juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memakai baju adat Jawa. [tin]


Apa Reaksi Anda?

Komentar