Advertorial

Bupati Magetan Diganjar Penghargaan Manggala Karya Kencana

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada (29/6/2021) lalu. Penghargaan itu disematkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Jumat (13/8/2021).

Hasto menerangkan, Total Fertility Rate (TFR) atau jumlah rata-rata anak yang dilahirkan seorang wanita selama usia suburnya yakni umur 15-49 tahun sudah sesuai cita-cita nasional yakni diangka 2,1. ‘’TFR Magetan ini sudah sangat bagus sekali bila dibandingkan TFR nasional yang masih diangka 2,45,’’ tambahnya

Selain itu, masa pandemi ini pendataan keluarga di Magetan sudah 100 persen dan pelaksanaan KB Vasektomi juga berjalan dengan baik. ‘’Untuk indikator penilaian untuk meraih penghargaan ini cukup banyak. Magetan termasuk yang sudah mencakum semua indikator penilaian sehinga layak untuk mendapatkan penghargaan,’’ jelasnya.

Bupati Magetan Suprawoto, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN Pusat yang berkenan memberikan penghargaan MKK tersebut langsung di Magetan. Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Magetan dalam masalah pengendalian penduduk dan keluarga berencana (KB).

‘’Ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus bekerja keras melakukan pengendalian penduduk, keluarga berencana, agar kualitas Sumberdaya Manusia di Magetan semakin baik lagi,’’ ujar Kang Woto seusai acara.

Setelah acara penyematan penghargaan MKK Kepala BKKBN dan Bupati Magetan meninjau pojok kependudukan dan saresehan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di SMPN 1 Magetan. (adv)


Apa Reaksi Anda?

Komentar