Advertorial

Bupati Ipong Kembali Melakukan Mutasi Besar-Besaran

Prosesi mutasi jabatan di lingkup Pemkab Ponorogo pada Jumat (16/8/2019) sore di Pendopo Agung. [foto: Endra Dwiono/beritajatim]

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kembali melakukan mutasi besar-besaran. Total ada 452 ASN Pemkab Ponorogo yang terlibat mutasi yang diselenggarakan pada Jumat (16/8/2019) sore di Pendopo Agung itu.

Mutasi kali ini juga menyasar pada ASN di eselon IV hingga eselon II. Selain itu juga menyasar pada beberapa posisi yang cukup krusial. Di Dinas Pendidikan misalnya, Endang Retno Wulandari yang sebelumnya pejabat pelaksana tugas, kini statusnya didefinitifkan.

Selain itu juga ada tujuh pemegang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) tak luput dari gerbong mutasi ke sejumlah posisi baru. Ipong menyebut, mutasi kali dipersiapkan cukup lama. Pihaknya bahkan sampai berkali-kali berkonsultasi dengan Komisi ASN (KASN). “Karena berbagai pertimbangan, ada pejabat eselon II B yang kami mutasi,” kata Ipong.

Ipong juga mengatakan, mutasi yang digelar didasarkan pada evaluasi kinerja terhadap organisasi pemerintahan yang dia pimpin. Menurutnya, ada sejumlah ASN kurang menunjukkan prestasi yang memuaskan di posisi mereka. Di satu sisi, juga ada ASN yang cukup berprestasi hingga dipandang layak untuk mendapat promosi.

“Saya tegaskan bahwa mutasi ini murni karena penilaian kinerja. Kalau kerjanya bagus pasti kami promosikan. Jadi bukan karena suka atau tidak suka, apalagi mahar jabatan,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar