Advertorial

Buka Kampus di Magetan, Unesa Diharapkan Dongkrak Peningkatan Mutu SDM

Bupati Magetan saat konferensi pers launching PSDKU Unesa di Pendopo Surya Graha, Kamis (20/5/2021). [Foto/Ade Mas Satrio]

Magetan (beritajatim.com) – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Magetan diharapkan dapat mendongkrak peningkatan mutu sumber daya manusia serta menumbuhkan UMKM dan perkonomian di Kabupaten Magetan.

“Adanya kampus Unesa Magetan nantinya tidak hanya mendorong dari sisi pendidikan tetapi juga membantu pengembangan UMKM melalui teknologi informasi atau alat produksi,” kata Bupati Magetan Suprawoto saat konferensi pers di Pendopo Surya Graha, Kamis (20/5/2021).

Bupati Magetan juga memiliki harapan untuk bisa berkolaborasi yang seutuhnya antara pemerintah, masyarakat dan kampus. Karena, kampus memiliki akses ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Nanti akan banyak manfaatnya untuk kemajuan dan perkembangan masyarakat dan pasti berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat Magetan,” imbuhnya.

Dia menambahkan untuk proses pembangunan pemkab sudah menyiapkan lahan dan saat ini pihaknya sedang memproses persiapan untuk lahan tersebut.

“Jika hasil kajian Unesa selesai, pembangunan gedung akan segera terealisasi. Untuk sementara, rencana lokasi perkuliahan berada di SMA PGRI Maospati dahulu,” papar Bupati Magetan.

Kang Woto berharap pembukaan kampus Unesa Magetan dari 3 prodi nantinya dalam kurun waktu 5 tahun ke depan target 16 prodi tersebut bisa terealisasi. “Semoga 5 tahun ke depan bisa memiliki 16 prodi dan menyerap sampai 3.000 mahasiswa,” tandasnya.[asg]


Apa Reaksi Anda?

Komentar