Advertorial

Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto

Berangkatkan Peserta Gowes, Gubenur Khofifah : Bismillahirrahmanirrahim

Mojokerto (beritajatim.com) – Ribuan peserta Gowes Bareng Gubenur dan Wali Kota diberangkatkan Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Minggu (26/5/2022). Dua sepeda motor menjadi hadiah utama Gowes Bareng Gubenur dan Wali Kota dalam rangka Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto.

“Semoga peserta gowes dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 ini, semuanya sehat. Sehat lahirnya, sehat batinnya, moga-moga semua sehat dompetnya. Mari bersama-sama kita mengawali gowes dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 dengan bacaan basmalah. Bismillahirrahmanirrahim,” ungkap Gubenur.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto mengambil tema ‘Bangkit, Pesat dan Hebat’. “Kita berharap agar perekonomian Kota Mojokerto bangkit sehingga seluruh pembangunan Kota Mojokerto mengalami kemajuan pesat dan warganya senang dan hebat,” katanya.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto menjelaskan, jika peserta Gowes Bareng Gubenur dan Wali Kota tersebut terdaftar ada sebanyak 2.500 orang. Namun, lanjut Ning Ita (sapaan akrab, red), jika melihat antusiasme peserta di lokasi peserta gowes diprediksi lebih dari 2.500 orang.

“Alhamdulillah laporan dari panitia, peserta gowes ada sebanyak 24.500 peserta. Semoga semua peserta sehat berkat upaya dan ikhtiar kita untuk berprilaku hidup sehat. Ibu Gubernur, kami haturkan untuk memberikan semangat kepada warga Kota Mojokerto. Matur sembah nuwun,” tegasnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto ini menambahkan, Pemkot Mojokerto memasyarakatkan olahraga dengan tujuan dengan menjaga kesehatan dan bergerak secara aktif akan menjadi salah satu ikhtiar agar kesehatan terjaga dan terhindar dalam segala bentuk penyakit.

“Rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto, Pemkot Mojokerto menggelar rangkaian kegiatan selama 20 hari penuh. Dalam Gowes Bareng Gubenur dan Wali Kota, kita sediakan dua unit sepeda motor, puluhan sepeda gowes dan ratusan hadiah lainnya,” ujarnya.

Ning Ita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam rangka mensukseskan Gowes Bareng Gubenur dan Wali Kota Mojokerto. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Mojokerto.

“Serta memberikan semangat kepada seluruh stockholder untuk bekerja keras lagi memulihkan Kota Mojokerto, membangkitkan ekonomi Kota Mojokerto. Salam sehat, terima kasih,” ucapnya.

Ribuan peserta gowes menempuh rute sepanjang 15 km mulai dari Lapangan Raden Wijaya Kelurahan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Mulai dari Lapangan Raden Wijaya Jalan Surodinawan – Jalan Tribhuwana Tunggadewi – Jalan Brawijaya – Rumah Rakyat – Jalan Letkol Sumarjo – Jalan A Yani.

Dilanjutkan SMPN 2 – Jalan Mojopahit – Jalan WR Supratman – Jalan Taman Siswa – SDN Purwotengah – Jalan Gajah Mada – Pemkot Mojokerto – Jalan Pahlawan – Jalan R Wijaya – Jalan Mojopahit Selatan – Jalan Brawijaya – Jalam Tribhuwana Tunggadewi dan kembali ke Lapangan Raden Wijaya Surodinawan.

Ribuan peserta Gowes Bareng Gubenur dan Wali Kota ini tidak hanya dari Kota Mojokerto sendiri, namun juga dari sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur. Seperti Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, bahkan Banyuwangi. [tin/adv]


Apa Reaksi Anda?

Komentar