Beritajatim Terverifikasi Dewan Pers

Situs beritajatim.com akhirnya secara resmi menerima sertifikat dari Dewan Pers sebagai media yang telah terverifikasi administrasi dan faktual. Sertifikat yang ditandatangani Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo tanggal 3 Mei 2018 ini diterima melalui paket tanggal 5 November 2018.

“Alhamdulillah kami bisa mendapat status terverifikasi dari Dewan Pers. Status ini sangat penting dalam usaha menjadi perusahaan media yang dikelola profesional, tunduk pada UU Pokok Pers dan patuh pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ) sebagaimana ketetapan Dewan Pers,” kata Pimpinan Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto, Selasa (6/11/2018).

Copy Sertifikat Terverifikasi dari Dewan Pers

Ditambahkan, proses mendapatkan sertivikasi dari Dewan Pers ini diawali dengan mengisi form administrasi. Setelah lolos verifikasi administrasi, Dewan Pers mengirimkan tim untuk melakukan verifikasi faktual pada 26 Juli 2017.

“Meski kami mendapat pemberitahuan akan dilakukan verifikasi hanya 2 jam sebelum Tim Dewan Pers datang, namun hasil verifikasi faktual yang kemudian dibawa dalam rapat pleno di Dewan Pers berhasil baik. Setelah melengkapi beberapa berkas, kini beritajatim.com bisa masuk sebagai media yang terverifikasi,” tambah Lucky Lokononto.

Direktur Utama PT Beritajatim Cyber Media Ainur Rohim mengucapkan terima kasih pada semua awak redaksi dan non redaksi yang telah membantu dan mendukung capaian ini.

Ucapan terima kasih ini diberikan karena, status verifikasi ini juga ditopang oleh keberadaan 100 persen wartawan beritajatim.com yang telah lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada semua tingkatan.

“Kecuali wartawan baru, 100 persen wartawan beritajatim.com telah lolos UKW pada  kategori Utama, Madya dan Muda. Ada juga yang telah naik kelas dari muda ke madya, dan madya ke utama. Semangat teman-teman wartawan kami untuk meningkarkan kompentensinya ini menjadi modal berharga bagi beritajatim.com untuk bisa lolos verifikasi faktual,”  jelas Ainur Rohim yang juga menjadi penguji UKW dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini.[but/ted]