Teknologi

Terapkan Aplikasi CARE, Satpas Satlantas Polres Gresik Raih Juara 2 Nasional

Gresik (beritajatim.com)– Melalui penerapan aplikasi creative, augmented, reality, education (CARE). Satpas Satlantas Polres Gresik, meraih juara dua tingkat nasional dalam hal pelayanan SIM.

Di ajang bergengsi program 8 Quick Wins dalam rangka mendukung kegiatan penerapan ‘Zero Accident’ tahun 2019. Juara pertama diraih oleh Satpas Daan Mogot Ditlantas Polda Metro Jaya, dan juara tiga ditempati Satpas Satlantas Polrestabes Bandung

Satpas Satlantas Polres Gresik melakukan inovasi dalam pelayanan di bidang SIM dengan mengkedepankan aplikasi CARE yang berbentuk seperti kartu ATM. Di dalam aplikasi tersebut berisi mengenai konten edukasi informasi berlalu lintas, testimoni korban laka, dan mekanisme persyaratan untuk memperoleh pelayanan SIM.

“Aplikasi ini seperti guide memberi informasi serta edukasi, testimoni, dan pelayanan bagaimana mendapatkan SIM,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto, Jumat (13/09/2019).

Sebelumnya, inovasi aplikasi CARE yang dikembangkan Satpas Satlantas Polres Gresik. Dipaparkan terlebih dahulu di Korlantas Mabes Polri. Hasil pemaparan itu, juga menjadi penilaian bagi tim juri.

Wikha menambahkan, keberadaan aplikasi CARE tidak lain untuk memberi kemudahan pelayanan bagi masyarakat di tengah maraknya teknologi digital. Aplikasi itu bisa juga dijadikan sarana edukasi. Pasalnya, ada beberapa konten game mengenai berlalu lintas dan masih banyak lagi. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar