Teknologi

Temukan Jalan Baru Perusahaan Internet untuk Tumbuh di #GROWTH19

Jakarta – Lebih dari 200 pengusaha digital, pemilik produk, dan pemasar pertumbuhan (growth marketer) berkumpul untuk berbagi ide dan belajar dari rekan-rekan di konferensi #GROWTH19 yang diadakan di Jakarta untuk pertama kali.

Konferensi khusus undangan ini menghadirkan partisipasi aktif oleh para pemimpin dari beberapa merek digital paling terkenal seperti Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, Fave, Cermati.com, Viu, Tiket.com dan banyak lagi.

Pada konferensi tersebut, MoEngage meluncurkan Platform Analisis Keterlibatan Pelanggan. Platform ini memungkinkan pemilik produk dan pemasar pertumbuhan melacak metrik pengguna utama, menganalisis data, dan langsung menargetkan segmen pengguna tertentu dengan kampanye yang dipersonalisasi – semuanya pada satu tempat.

Mereka juga meluncurkan produk Olahpesan di tempat (on-site messaging) yang memungkinkan pemasar membuat pesan yang konsisten dan dipersonalisasi di situs web mereka.

Ini menghilangkan kebutuhan pemasar untuk beralih di antara beberapa alat dan dapat terus menindaklanjuti dengan tim lain untuk mengukur dan meningkatkan kampanye mereka.

“Pemasar menginginkan kemampuan untuk mengidentifikasi segmen pengguna tertentu yang menurun dan langsung mengambil tindakan dengan mengirimkan komunikasi yang dipersonalisasi untuk mempertahankan pengguna tersebut. Hingga saat ini, pemasar terpaksa membuang waktu bolak-balik antara platform pemasaran dan alat analisis mereka sementara pengguna terus turun,” kata Raviteja Dodda, CEO MoEngage.

“Dengan MoEngage Analytics, kami ingin memberdayakan pemasar untuk dengan cepat melakukan iterasi (metode berulang-ulang), meningkatkan dan mempersonalisasikan kampanye pemasaran mereka,” tambahnya.

Untuk mengulangi kekuatan personalisasi, MoEngage juga meluncurkan produk Olahpesan di tempat (On-Site Messaging) yang memungkinkan pemasar mengirimkan pesan yang konsisten dan dipersonalisasi kepada pengunjung situs web.

“Sebagian besar pemasar hanya menyampaikan pesan yang sama kepada semua pengunjung situs web dalam bentuk pop-up. Akibatnya, pelanggan melihat pesan berbeda di email, aplikasi, dan saluran web dari merek yang sama. Tetapi pelanggan hari ini mengharapkan pengalaman pribadi yang konsisten dan merek yang memberikan satu ukuran generik yang cocok untuk semua pengalaman yang terlewatkan, “kata Nalin Goel, VP Products di MoEngage.

“Dengan Olahpesan di Tempat (On-Site Messaging), pemasar dapat mengirimkan pesan yang dipersonalisasi secara konsisten melalui email, SMS, aplikasi, dan situs web kepada pengguna mereka,” tambahnya.

Pemasaran digital telah mengubah cara merek terhubung dengan audiens mereka. Dengan akses data yang belum pernah ada sebelumnya, komunikasi instan dan personal telah menjadi pendorong utama pertumbuhan.

Seiring Asia Tenggara melanjutkan perjalanannya menuju menjadi pusat teknologi global, para pemimpin pertumbuhan digitalnya mengakui pentingnya memanfaatkan teknologi untuk mengubah inisiatif pemasaran mereka. Konferensi MoEngage #GROWTH19 di Jakarta menyatukan para pemasar pertumbuhan digital dan pemilik produk, memungkinkan mereka untuk saling mengenal, berbagi ide, dan belajar dari satu sama lain.

Berbicara tentang inspirasi di balik #GROWTH19, Raviteja Dodda, CEO, MoEngage, mengatakan “Setelah membangun basis pelanggan yang kuat di seluruh dunia selama 5 tahun terakhir, kami sedang melihat garis depan pertumbuhan berikutnya.

Saat itulah kami menyadari bahwa Asia Tenggara sedang dalam perjalanan untuk menjadi pusat teknologi global, dengan lebih dari $13 miliar telah diinvestasikan dalam industri teknologi dalam 4 tahun terakhir saja. Kami bekerja sama dengan tiga dari empat unicorn di wilayah ini, terlepas dari beberapa merek digital pertumbuhan tinggi lainnya. Keberhasilan ini telah memberi kami kepercayaan diri untuk berinvestasi dan memperluas kehadiran kami di wilayah ini ”

“Dengan kami memulai bekerja sama dengan merek-merek terkemuka di kawasan ini, kami dapat mengamati beberapa inovasi luar biasa dari pemilik produk dan pemasar pertumbuhan. Mengingat dari skala dan sifat transformasional dari inovasi ini saja, menurut kami itu ide yang bagus untuk berbagi cerita-cerita ini dengan anggota komunitas lainnya. Setelah melihat hasil yang luar biasa dari  #GROWTH19 di Delhi, kami memutuskan untuk membawa pengalaman mendalam yang sama ke Jakarta.” tambah Raviteja.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar