Teknologi

Smartfren Mulai Buka Jaringan ke Pelosok Terpencil Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Masih banyak yang mengira bahwa kartu Smartfren merupakan provider dengan jaringan CDMA saja. Padahal sudah lama kartu perdana tersebut mengeluarkan versi GSM. Bahkan, kini akan mengembangkan di seluruh jaringan yang berada di pelosok.

Area Sales Manager Smartfren, Ales Shella Hadysara mengatakan belakangan trafik komunikasi khususnya melalui layanan streaming dan aplikasi sosial media mengalami kenaikan. Kenaikan trafik pengguna tertinggi terjadi saat Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, lanjut dia, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan hari raya lebaran banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Sedangkan, yang menjadi fenomena baru terjadi di 2019 ini yakni terjadi peningkatan arus komunikasi dan data sepanjang jalan tol Trans Jawa.

“Untuk memenuhi kebutuhan peningkatan pengguna Smartfren, kami menyediakan beragam paket kuota internet bagi pelanggan, dan membangun akses jaringan hingga ke pelosok,” ujarnya saat di Bojonegoro, Minggu (7/7/2019).

Di Bojonegoro sendiri pengguna Smartfren menurutnya berada di urutan nomor dua dengan jaringan 4G terluas. “Data riset yang dilakukan Open Signal media riset independen, sebagai operator yang terkuat di jaringan 4G masih Smartfren,” pungkasnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar