Teknologi

Twitter Akan Hentikan Moments di Android dan iOS

San Francisco – Twitter akan menghentikan fitur Moments bagi pengguna Android dan iOS mulai 23 Oktober mendatang. Meski demikian, Moment masih akan tetap menjadi fitur yang tersedia pada aplikasi Twitter versi desktop secara eksklusif.

Moments menyuguhkan koleksi tweet dan konten media kepada pengguna Twitter, khususnya konten yang telah dikurasi berdasarkan topik tertentu.

Beberapa bulan lalu, Twitter masih meyakinkan pengguna bahwa mereka masih akan terus mengembangkan Moments. Sayangnya, layanan jejaring sosial mikrobloging ini menarik kembali pernyataan awal mereka dan memutuskan untuk menghentikan dukungan untuk fitur ini.

Twitter menyebut keputusan ini mereka ambil karena fitur tersebut tidak banyak digunakan, sehingga penghapusan fitur akan memungkinkan pengguna terfokus pada fitur yang disukai.

Dengan kata lain, mulai pekan depan, pengguna aplikasi versi Android dan iOS tidak lagi dapat menciptakan konten Moments di Twitter, meski masih dapat meninjau konten yang telah dibuat di aplikasi sebelum 23 Oktober 2018.

Untuk menciptakan konten Moments, pengguna masih dapat melakukannya di jejaring sosial ini setelah 23 Oktober 2018 dalam versi desktop.

Selama dua tahun terakhir Twitter mengutak-atik lini masa pengguna dengan tujuan meningkatkan interaksi pengguna.

Namun, sekarang Twitter kembali ke lini masa awal yang menampilkan kicauan berdasarkan waktu pembuatan, dan mengumumkan segera menawarkan pengguna opsi untuk menggunakan lini masa yang menunjukkan tweet secara reverse chronological atau berdasarkan waktu tweet dibuat.[inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar