Teknologi

Apple Bangun Kampus Baru di Austin Senilai 1 Miliar Dolar AS

Austin – Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple mengumumkan akan membangun kampus baru senilai satu miliar dolar AS di Austin, Texas. Apple juga akan membangun situs-situs baru di Seattle, San Diego dan Culver City, Kalifornia. Apple kabarnya akan memperluas operasinya di Pittsburgh, New York dan Boulder, Colorado selama tiga tahun ke depan.

\\r\\n

\\\”Apple dengan bangga membawa investasi baru, pekerjaan dan peluang ke kota-kota di seluruh Amerika Serikat dan secara signifikan memperdalam kemitraan seperempat abad kami dengan kota dan orang-orang Austin,\\\” kata CEO Apple Tim Cook dalam pernyataan perusahaan.

\\r\\n

Dia menyebutkan, bakat, kreativitas, dan gagasan terobosan masa depan tidak dibatasi oleh wilayah atau kode pos. Dengan perluasan baru ini, Apple melipatgandakan komitmen mengolah sektor teknologi tinggi dan tenaga kerja secara nasional.

\\r\\n

Perusahaan menambahkan 6.000 pekerjaan untuk warga AS pada 2018. Apple saat ini mempekerjakan 90 ribu orang di seluruh 50 negara bagian. Cook mengatakan mereka berada di jalur untuk menciptakan 20 ribu pekerjaan di AS pada 2023.

\\r\\n

Perusahaan berencana menginvestasikan 10 miliar dolar AS di pusat data AS selama lima tahun ke depan, termasuk 4,5 miliar dolar AS tahun ini dan tahun depan. Dengan 6.200 orang, Austin sudah mewakili populasi terbesar karyawan Apple di luar Cupertino.

\\r\\n

Kampus Apple di Austin pada awalnya akan menampung 5.000 karyawan tambahan di bidang teknik, riset dan pengembangan, operasi, keuangan, penjualan, dan dukungan pelanggan, dengan kapasitas untuk tumbuh menjadi 15 ribu. Apple berharap menjadi perusahaan swasta terbesar di Austin.

\\r\\n

\\\”Apple telah menjadi bagian penting dari komunitas Austin selama seperempat abad, dan kami senang bahwa mereka memperdalam investasi mereka pada orang-orang kami dan kota yang kami cintai,\\\” kata Wali Kota Austin Steve Adler.

\\r\\n

Apple juga berencana menampung lebih dari seribu karyawan di Seattle, San Diego, dan Culver City. Apple akan menambah ratusan pekerjaan baru di Pittsburgh, New York, Boulder, Boston dan Portland selama tiga tahun ke depan.

\\r\\n

Kampus Apple biasanya digunakan sebagai laboratorium pengujian dan penelitian. Apple memperluas kampusnya di Austin, Texas, bertepatan dengan pembangunan Apple Park di Cupertino.

\\r\\n

Perluasan ini terdiri atas dua lokasi. Satu lokasi memiliki ruang kerja seluas 1,1 juta kaki persegi dan satu lokasi lain memiliki ruang kerja seluas 216 ribu kaki persegi. Pada Desember 2015, Apple membeli pabrik seluas 70 ribu kaki persegi di North San Jose yang sebelumnya ditempati Maxim Integrated senilai 18,2 juta dolar AS. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar