Senin, 19 Nopember 2018

WhatsApp Status Akan Mulai Hadirkan Iklan

Jum'at, 02 Nopember 2018 08:01:19 WIB
Reporter : -
WhatsApp Status Akan Mulai Hadirkan Iklan

San Francisco (beritajatim.com) - Apa yang sebelumnya telah diprediksi akhirnya terwujud. WhatsApp akan segera menghadirkan iklan dalam aplikasi.

Mengutip Phone Arena, layanan perpesanan populer itu mengonfirmasi bahwa iklan akan segera masuk ke fitur Status WhatsApp, digolongkan dalam 'mode monetisasi utama' dan menjadi cara bisnis akan dapat 'menjangkau orang-orang di WhatsApp'.

Karena Facebook masih menekankan enkripsi pada WhatsApp, iklan tersebut tidak akan mengumpulkan data apa pun dari aplikasi secara langsung.

Meski demikian, iklan tersebut akan didukung oleh sistem periklanan Facebook sendiri yang menunjukkan jejaring sosial itu dapat menghubungkan nomor telepon yang terdaftar dengan profil data Facebook untuk menawarkan iklan yang ditargetkan.

Belum jelas kapan iklan tersebut akan mulai diluncurkan ke pengguna WhatsApp, namun perangkat iOS kabarnya akan menjadi yang pertama menerimanya, sebelum kemudian digulirkan ke perangkat Android.

Menurut laporan keuangan terbaru Facebook, WhatsApp kini memiliki lebih dari 450 juta pengguna aktif harian. [inilah.com]

Tag : whatsapp

Komentar

?>