Sabtu, 22 September 2018

Festival Kemenangan Grab di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

Rabu, 22 Agustus 2018 07:58:31 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Festival Kemenangan Grab di HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

 Jakarta (beritajatim.com) – Pada hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, Grab, mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara dan official mobile platform partner Asian Games 2018 menghadirkan serangkaian kegiatan menarik yang dikemas dalam Festival Kemenangan serta melibatkan partisipasi dari ratusan mitra pengemudi & puluhan merchant GrabFood.

Masyarakat dapat menghadiri kegiatan yang diadakan serempak di sepuluh kota, yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Manado, dan Denpasar, pada hari Jumat-Sabtu, 17-18 Agustus.

Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia menuturkan Hari ulang tahun Republik Indonesia merupakan sebuah perayaan nasional yang bermakna besar dan diperingati oleh seluruh elemen masyarakat.

"Untuk itu, Festival Kemenangan kali ini mengusung tema pesta rakyat, sebagai hiburan yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas bersama keluarga dan kerabat terdekatnya. Di Indonesia, perayaan pun identik dengan sajian makan dan minuman yang unik. Hal itulah yang mendasari tampilnya ragam kuliner lokal dari para merchant GrabFood.”kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (22/8/2018).

Sebelum Festival Kemenangan dimulai, ratusan mitra pengemudi GrabBike & GrabCar mengadakan konvoi yang bertolak dari kantor Grab menuju lokasi Festival Kemenangan di masing-masing kota.

Untuk semakin menghidupkan nuansa hari kemerdekaan, armada para mitra pengemudi yang mengikuti kegiatan iring-iringan ini dihias secara khusus dengan paduan warna merah putih.

“Grab senantiasa menghadirkan inisiatif untuk mendukung tujuan kami yaitu menciptakan peluang pendapatan bagi 100 juta wirausahawan mikro di Asia Tenggara pada tahun 2020. Setelah menghadirkan fasilitas pembiayaan mikro kepada ribuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner yang tergabung dalam GrabFood bersama Bank Mandiri di Bodetabek dan Pembiayaan Faedah Mikro bersama BRIsyariah bagi para merchant GrabFood di Yogyakarta dan Surabaya, kali ini kami mendorong para merchant GrabFood yang tersebar di 10 kota untuk lebih dekat dengan masyarakat sebagai langkah mengembangkan bisnis kuliner mereka. Dalam festival ini, merchant GrabFood kami undang untuk menjajakan produk kuliner kebanggaan mereka, tanpa ada biaya dari Grab. Lokasi acara, booth penjualan serta peralatan makan hadir secara gratis, sebagai bentuk dukungan kami.” ungkap Mediko.

Dalam Festival Kemenangan yang berlangsung selama pukul 16:00 – 22:00 WIB, para pengunjung dimanjakan dengan suguhan kuliner dari puluhan merchant GrabFood yang ditawarkan dengan harga khusus.

Untuk mempermudah proses pembayaran, para pengunjung dapat melakukan transaksi dengan OVO, platform pembayaran terkemuka di Indonesia.

Tak hanya sajian kuliner, para pengunjung juga dapat menyaksikan pengumuman pemenang kompetisi menghias gapura dari 1000 di 10 kota – yang telah diadakan sebelumnya – dan mengikuti beragam permainan khas 17-an, lomba menyanyi, seraya dihibur dengan alunan live music.

Sementara bagi para mitra pengemudi, Grab juga mengadakan kegiatan family gathering sebagai ajang silaturahmi untuk semakin mempererat hubungan dengan sesama mitra pengemudi dan keluarganya.

Sejalan dengan visinya untuk ‘everyday super app’, saat ini Grab telah menjadi one-stop solution yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, baik ketika menggunakan aplikasi Grab untuk membayar berbagai merchant melalui OVO, memesan makanan melalui GrabFood, mengirim paket melalui GrabExpress, atau memesan kendaraan dengan berbagai layanan transportasi Grab.

Saat ini, Grab memberikan layanan on-demand dengan cakupan terluas di 225 kota di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di mana Grab melayani kebutuhan masyarakat Tanah Air akan layanan transportasi dan pengantaran yang aman, nyaman, dan terjangkau di 137 kota mulai dari Sabang hingga Merauke didukung oleh ratusan ribu agen Kudo di 500 kota dalam menjalankan komitmen untuk membawa peluang ekonomi digital kepada kelas ekonomi menengah baik di daerah perkotaan maupun pedesaan di Tanah Air.

Layanan GrabFood sendiri telah memiliki 60.000 merchant yang tersebar di 28 kota di seluruh Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Solo, Manado, Batam, Bandar Lampung, Cirebon, Samarinda, Pekanbaru, Balikpapan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cimahi.[ted]

Tag : grab online

Berita Terkait

    Komentar

    ?>