Selasa, 23 Oktober 2018

Unej Rancang Game Bioteknologi untuk SMP

Kamis, 16 Agustus 2018 18:33:57 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Unej Rancang Game Bioteknologi untuk SMP

Jember (beritajatim.com) - Para peneliti yang tergabung dalam Kelompok Riset (Keris) Plant Health (kesehatan tanaman) Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur tengah merancang game bioteknologi dan permainan laboratorium bioteknologi virtual bagi siswa sekolah menengah pertama.

"Harapannya akan muncul pemahaman terhadap bioteknologi di kalangan siswa kita, sebab bioteknologi adalah salah satu jawaban bagi permasalahan di bidang pertanian, pangan dan kesehatan pada masa depan," kata Erlia Narulita, salah satu peneliti dan dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Biologi, sebagaimana dilansir Humas Unej, Kamis (16/8/2018).

Mereka juga sedang menyempurnakan e-comic atau komik elektronik mengenai bioteknologi. Rencananya komik ini bisa  diunduh melalui Playstore dalam waktu dekat. Semua ini untuk membantu pemahaman kalangan sekolah terhadap bioteknologi, termasuk kalangan guru.

Menurut Narulita, selama ini pihaknya banyak mendapatkan pertanyaan mengenai bioteknologi dari para guru mata pelajaran biologi. "Ini karena pembahasan mengenai bioteknologi sudah mulai muncul di buku mata pelajaran biologi. Bioteknologi bahkan menjadi soal dalam olimpiade-olimpiade biologi," katanya. Keris Plant Health berharap bisa membantu kalangan sekolah. [wir]

Tag : game

Komentar

?>