Senin, 17 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Eropa Dipusingkan oleh Limbah Charger HP

Selasa, 07 Agustus 2018 13:26:24 WIB
Reporter : Anniza Azizurohmah
Eropa Dipusingkan oleh Limbah Charger HP

Brussel (beritajatim.com) - Komisioner Persaingan Bisnis Komisi Uni Eropa Margrethe Vestager menyatakan bahwa Uni Eropa berencana untuk mempelajari kemungkinan adanya kebutuhan untuk tindakan dalam mendorong pengisi daya telepon selular.

Komisi Eropa telah mendorong untuk charger umum selama hampir satu dekade karena lebih dari 51.000 ton limbah elektronik setiap tahun dari pengisi lama serta ketidaknyamanan kepada konsumen.

Pengguna iPhone dan Android sudah lama mengeluh tentang penggunaan pengisi daya yang berbeda untuk ponsel mereka.

Menanggapi tekanan Uni Eropa, 14 perusahaan termasuk Apple, Samsung, Huawei [HWT.UL] dan Nokia menandatangani persetujuan (MoU) pada tahun 2009. Mereka berencana untuk menyelaraskan pengisi daya untuk model-model baru smartphone yang masuk ke pasar pada tahun 2011.

Beberapa perusahaan kemudian menandatangani letter of intent pada 2013 dan 2014 setelah MoU berakhir pada 2012.

Sementara itu, Eksekutif Uni Eropa mengatakan kurang setuju dengan regulasi ini.

"Mengingat kemajuan yang tidak memuaskan, Komisi akan segera meluncurkan studi penilaian dampak untuk mengevaluasi biaya dan manfaat dari berbagai opsi lain," kata Vestager.

Studi semacam itu membantu Komisi memutuskan apakah ada kebutuhan untuk bertindak dan menganalisis dampak dari berbagai pilihan. [azz/but]

Tag : teknologi

Komentar

?>