Sabtu, 21 Juli 2018

Apple Bakal Kenalkan Apple Maps Terbaru

Senin, 02 Juli 2018 10:26:32 WIB
Reporter : -
Apple Bakal Kenalkan Apple Maps Terbaru

San Franciso (beritajatim.com)- Apple berencana memperkenalkan aplikasi Apple Maps terbaru untuk kawasan AS pada tahun depan.

Mengutip Tech Crunch, untuk merombak aplikasi yang kerap jadi bahan ejekan itu, Apple akan menggunakan data yang mereka kumpulkan sendiri.

Aplikasi peta dengan data baru ini akan diluncurkan dalam waktu beberapa pekan ke depan dalam lingkup terbatas. Pertama, aplikasi ini akan tersedia untuk orang-orang yang menguji versi beta dari iOS 12.

Data baru ini juga hanya akan tersedia untuk kawasan San Francisco dan Bay Area. Dikabarkan, Apple Maps baru sudah akan menampilkan kawasan California Utara pada musim gugur ketika aplikasi ini tersedia untuk semua pengguna iOS.

Senior Vice President of Internet Software and Services Apple Eddy Cue mengatakan bahwa peta untuk kawasan lain akan dirilis perlahan hingga tahun depan. Dia menyebutkan bahwa Apple telah menanamkan investasi besar untuk merombak aplikasi Maps.

Melalui perombakan ini, Apple juga akan berhenti menggunakan data pemetaan dari pihak ketiga, yang Apple gunakan sejak Apple Maps diluncurkan pada 2012.

Sebagai gantinya, Apple akan menggunakan data yang berasal dari dua sumber, yaitu mobil van dengan sensor yang telah menjelajah AS selama beberapa tahun dan juga iPhone.

Apple akan mengumpulkan data travel pengguna iPhone ketika pengguna membuka aplikasi Maps, sama seperti apa yang Google lakukan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi tentang keadaan jalan dan kemacetan. [inilah.com]

Tag : apple

Komentar

?>