Selasa, 23 Oktober 2018

Samsung Masih Merajai Penjualan Gadget

Rabu, 06 Juni 2018 03:46:38 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Samsung Masih Merajai Penjualan Gadget

Surabaya (beritajatim.com) - Merek Samsung masih merajai penjualan gadget di beberapa gerai, meskipun sempat mengalami penurunan akibat gencarnya gadget mereka China masuk ke Indonesia.

Irwan Harianto, Owner Apollo Gadget Store menyebutkan saat ini Samsung masih menjadi penyumbang terbesar pertama untuk penjualan di gerai mereka. Dikatakan hingga kini merek Samsung terjual sekitar 45 hingga 50 persen dari total gadget yang terjual dari Apollo Gadget Store.

"Memang sebelumnya di Apollo penjualan Samsung bisa mendominasi hingga 60 persen. Tetapi gencarnya gadget China meluncurkan produk terbaru mereka hampir setiap bulan membuat Samsung menjadi sedikit tergeser tetapi masih yang terbaik," beber Irwan, saat pameran Samsung di Galaxy Mall Surabaya, Selasa (5/6/2018).

Hal lain yang membuat penjualan gadget terkoreksi saat bulan Mei lalu adalah aksi bom yang melanda Surabaya beberapa waktu lalu. Irwan menyebutkan penjualannya turun 15 hingga 20 persen. Namun Irwan berharap dengan pameran Samsung yang digelar sepekan kedepan akan mampu mendongkrak penjualan kembali stabil.

"Target kami sepanjang pameran ini bisa laku hingga 400 unit lebih. Apalagi saat ini Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai sudah mulai cair, sehingga minat membeli akan lebih tinggi lagi," harap Irwan yang didampingi Adi Purnomo, regional salesman manager east regional PT Samsung Electronic Indonesia itu.

Adi juga membenarkan jika sejumlah promo yang diluncurkan Samsung hingga seri A6 dan A6+ yang diluncurkan akan membuat minat konsumen semakin tinggi.

"Tak hanya seri A kami juga menawarkan seri J4 dan J6 yang akan mampu menggenjot penjualan. Karena selama ini yang paling diminati adalah seri J juga," tandas Adi. [rea/suf]

Komentar

?>